Connect with us

Kriminal

Asdir PPS UNM Nyaris Dicopet

-

MAKASSAR, BKM — Asisten Direktur (Asdir) Bidang Administrasi dan Keuangan Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Andi Muhammad Ikhsan nyaris menjadi korban copet Minggu (2/8).
Aksi copet terjadi saar Asdir mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka Dies Natalis UNM. Pelaku yang bernama Azis (68) melakukan aksinya saat peserta berkumpul di halaman parkir timur menara phinisi. Sejumlah peserta jalan santai yang melihat aksi pelaku langsung bertindak spontan. Beberapa di antara mereka bahkan memukul pelaku hingga babak belur. Muka dan pelipis sang copet mengeluarkan darah segar.
Beruntung security UNM langsung mengamankan pelaku di pos jaga guna menghindari amukan massa.
Satu unit handphone dan cincin batu akik yang diduga hasil copetan disita dari tangan pelaku. Pelaku akhirnya digelendang ke Mapolsek Rappocini untuk penanganan lebih lanjut.
Prof Ikhsan sendiri bersyukur karena selamat dari aksi kejahatan. Mantan Pembantu Rektor II UNM itu hanya mengingatkan warga agar tetap hati-hati jika menghadiri kegiatan massal seperti jalan. Alasannya, pelaku kejahatan biasanya memanfaatkan kesempatan di saat ada kerumunan. “Kita perlu hati-hati karena dimanapun aksi kejahatan itu bisa terjadi,” imbuhnya. (ril/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini