Connect with us

Kriminal

Ayah Tiara Peragakan 21 Adegan

-

MAKASSAR, BKM — Penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bocah perempuan, Mutiara alias Tiara (12) yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri, Rudi Haeruddin (35).
Rekontruksi tidak dilakukan dilokasi kejadi atau di rumah tersangka Rudi Jalan Rappocini Raya, Lorong 1, ORW VI, Kelurahan Maccini, Gusung Makassar. Melainkan dibelakang Mapolsek Makassar, Sabtu (1/8). Dalam rekonstruksi, tersangka memperagakan 21 adegan. Adegan pertama terlihat tersangka bertemu anaknya sampai saat tersangka meminta tolong kepada warga membawa korban ke rumah sakit.
“Pelaksanaan rekontruksi kami gelar di Mapolsek karena pertimbangan keamanan serta situasi rumah korban (TKP) yang tidak memungkinkan untuk pelaksanaan rekonstruksi. Untuk mendapat hasil reknstruksi yang baik, pihaknya mencari sebuah rumah yang mirip milik rumah tersangka atau lokasi TKP.” kata Kapolsek.
Sudaryanto menambahkan, hasil rekonstruksi ini akan menjadi bahan penyidikan pihaknya untuk proses hukum lebih lanjut. Adapun tersanngka Rudi dijerat pidana pasal 338 subs pasal 351 ayat (3) Jo pasal 80 ayat (4) UU Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Sementara ancaman pidananya dikenakan pasal 338 KUHP maksimal 15 tahun penjara. (ish-ril/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini