Connect with us

Sulselbar

Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Masjid

-

SOPPENG, BKM — Jamaah Masjid Nurul Amin Akkampeng, Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng dan warga sekitar heboh. Sesosok bayi laki-laki ditemukan di teras masjid, Sabtu (1/8) pukul 05.30 Wita.
Saat ditemukan, bayi malang yang masih hidup itu hanya dibungkus dengan menggunakan sarung warna biru. Sosok mungil ini pertama kali didapati Ruslan alias Ellang (35), warga setempat.
Menurut Ellang, bayi tersebut disimpan di teras masjid. Selanjutnya diambil oleh Ajikawati (50), Kepala Dusun Akkampeng yang kemudian membawanya ke Rumah Sakit Ajappange, Watansoppeng untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis.
Kondisi bayi dalam keadaan sehat ketika pertama kali ditemukan. Tali pusarnya masih melekat, yang diikat dengan menggunakan kain warna putih. Bayi yang masih kemerah-merahan itu diperkirakan baru berusia tiga hari.
Alam Abra, salah seorang warga Akkampeng memperkirakan bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. Diapun berniat untuk mengajukan permohonan menjadi orang tua angkat bagi sang bayi.
Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Armin yang dikonfirmasi, mengaku masih mencari tahu siapa orang tua yang tega membuang bayinya. Polisi tengah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari orang-orang yang mengetahui keberadaan bayi di masjid tersebut.
”Kondisi bayinya sehat dan baik. Bayi itu sudah dibawa pulang dari Rumah Sakit Latemmamala oleh Ajikawati yang juga Kepala Dusun Maccile, setelah sebelumnya melewati proses administrasi yang disaksikan oleh petugas Kementerian Sosial bernama Aisyah,” terang Armin. (fir/rus/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini