Connect with us

Politik

LHD: Soal Pertanian Soppeng, Serahkan ke Ahlinya

-

MAKASSAR, BKM –Kabupaten Soppeng memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Mayoritas masyarakatnya adalah petani dan merupakan tumpuan hidupnya dan sekaligus jalan untuk menyejahterakan masyarakat Soppeng.
Dari sekian banyak bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut Pemilukada Soppeng, hanya pasangan Lutfi Halide-Andi Sulkarnain Soetomo (LHD AZAS) yang paling siap dan berpengalaman dalam meningkatkan produksi pertanian.
Bagaimana tidak, LHD sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulsel, mampu meningkatkan produksi pertanian Sulsel dari tahun ke tahun. Sehingga Target Sulsel yang mencanangkan over stock produksi besar sebesar 2 juta ton per tahun terealisasi sejak 2008 lalu.
Padahal sebelum-sebelumnya, produksi over stock beras Sulsel hanya 1,2 juta ton per tahun.
“Itu karena komitmen kita semua. Strategi dan penciptaan peluang itu kuncinya. Sehingga over stock beras 2 juta ton bisa terealisasi di Sulsel,” ujar LHD, Minggu (2/7).
Khusus untuk Soppeng pada 2014 lalu, over produksi sebanyak 113 ribu ton. “Soppeng juga mengalami peningkatan sejak kami melakukan intervensi peningkatan produksi,”jelas besan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini. (arf/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini