Connect with us

Headline

Mengecewakan

-

LISBON, BKM — Ambisi AS Roma untuk mengkudeta Juventus di Serie A Liga Italia pada musim ini harus kembali direvisi. Ini setelah pada uji coba pramusim bertajuk Trofuu Cinco Violinos atau Violinos Cup 2015, Minggu (2/8) di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Roma ditekuk 0-2.Di laga debut kiper Wojciech Szczesny yang baru direkrut Roma dari Arsenal ini, Giallorossi dibuat tak berdaya. Gol-gol Sporting dicetak oleh striker 27 tahun Aljazair Islam Slimani pada menit 63 dan penyerang 21 tahun Portugal Carlos Mane menit 69.
Performa mengecewakan pasukan Rudi Garcia dilengkapi dengan kartu merah yang didapatkan oleh bek mereka, Mapou Yanga-Mbiwa. Bek Prancis itu dikartu merah langsung akibat tekel berbahayanya terhadap gelandang Adrien Silva di penghujung laga.
Dengan kemenangan ini, berarti Sporting sukses menjaga tradisi juara di turnamen pramusim tahunan yang mereka helat sejak 2012 ini. Sporting sudah empat kali juara dengan mengalahkan Olympiakos 1-0 pada edisi perdana, lalu menang 3-0 melawan Fiorentina (2013), menang adu penalti kontra Lazio (2014) dan menekuk Roma dua gol tanpa balas di edisi kali ini.
Bagi Roma, ini adalah modal yang kurang bagus untuk dibawa ke uji coba berikutnya, yakni melawan Barcelona. Pada 6 Agustus mendatang, Roma akan melawan Barcelona di Joan Gamper Trophy di Camp Nou.
“Hasil ini cukup mengecewakan tapi menjadi pelajaran berarti bagi kami. Kami masih harus memperbaiki kekompakan tim, utamanya di lini belakang,” ujar Manajer AS Roma, Rudi Garcia.
Sementara itu, kiper baru AS Roma, Wojciech Szczesny ini adalah debut perdananya dengan Roma setelah hengkang dari Arsenal. Di laga debutnya jelas bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Namun dalam penilaian pelatih AS Roma, Rudi Garcia, kiper Polandia itu telah tampil apik dengan beberapa penyelamatan-penyelamatannya.
“Saya suka Szczesny karena kami tahu dia bisa membantu membangun serangan dari belakang. Dia membuat dua atau tiga penyelamatan bagus, tapi tak bisa berbuat apa pun pada dua gol itu,” ujarnya.
“Saya tak akan lupa Morgan De Sanctis tampil bagus pada babak pertama dan kami beruntung punya dua kiper hebat. Semua klub besar punya dua kiper hebat dan datangnya Szczesny membuat kami solid,” tandasnya. (bs)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini