Connect with us

Headline

Adnan Bangga Lahir Dari Muhammadiyah

-

MAKASSAR, BKM–Sejumlah bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati hadir di arena Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar. Kehadiran mereka selain sebagai kader Muhammadiyah juga selaku kader dan pengurus Partai yang lahir dari rahim tokoh Muhammadiyah yakni partai Amanat nasional (PAN).
Kedatangan balon bupati dan wakil bupati diarena Muktamar diantaranya Hatta Rahman, Saiful Arif, Adnan Purichta Ichsan, HA Edy Manaf dan Sangkala Taepe juga ditengarai guna mencari dukungan dan perhatian dari warga Muhammadiyah yang sedang berkumpul di Makassar.
Hatta Rahman yang juga Bupati Maros dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah, termasuk Edy Manaf dari Bulukumba dan Saiful Arif dari Selayar. Sementara Adnan Purichta dikenal sebagai cucu dari tokoh Muhammadiyah HM Jasin Limpo dan tokoh Aisiyah Hj Nurhayati Jasin Limpo.
Edy pada koran ini menjelaskan Muhammadiyah merupakan sebuah ormas dan bukan partai politik, namun warga Muhammadiyah memiliki hak politik asas manfaat. Dengan asas manfaat, maka warga akan memmberikan dukungan kepada calon yang memiliki kapasitas dan integritas,”ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini.
Sementara itu, balon bupati Adnan Purichta Ichsan mengaku bangga lahir dari keluarga besar Muhammadiyah. Pasalnya, tempaan ala Muhammadiyah membawanya matang menghadapi segala cobaan selama menjadi politisi.
Tempaan ala Muhammadiyah, kata Adnan, banyak melahirkan pemimpin-pemimpin hebat di negeri ini. “Di keluarga saya yang merupakan keluarga besar Muhammadiyah, kami bukan hanya ditempa soal kepemimpinan. Tapi bagaimana menjalankan amanah saat memimpin,” ujar politisi Golkar ini, Senin (3/8). Ahklak seorang pemimpin, menurutnya, akan mempengaruhi pembangunan suatu daerah. Utamanya dalam hal pembangunan sumber daya manusian (SDM). “Negeri ini butuh pemimpin yang berakhlak,” katanya.
Terkait Muktamar Muhammadiyah, Adnan mengaku, sebagai bagian dari keluarga besar Muhammadiyah, ia berharap ada hal besar yang lahir di muktamar kali ini. “Tentunya kita berharap ada hal besar terkait masalah kebangsaan yang bisa dihasilkan di muktamar ini. Melihat agenda yang akan dibicarakan, saya yakin semua ide-ide dari tokoh Muhammadiyah akan sangat bermanfaat bagi bangsa ini,” harapnya. (ita/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini