Metro

Harga Sembako Kembali Normal


MAKASSAR, BKM–Memasuki minggu kedua Agustus pascalebaran Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional kembali normal.
Kepala Bidang Pengawasan Disperindag Kota Makassar, Sri Rejeki mengatakan, untuk harga sembako berdasarkan pemantauan terakhir kembali normal seperti hari-hari biasanya.
“Tidak ada kenaikan atau penurunan harga yang siknifikan. Hanya saja, belum diketahui pekan ini. Tetapi rencana besok (hari ini-red) akan kembali turun kelapangan melakukan pemantauan pasar,”katanya kepada BKM, Senin (3/8).
Menurut Sri, perubahan harga bisa saja berubah mengingat saat ini memasuki musim kemarau, yang otomatis mempengaruhi harga sembako.
“Saat ini kan sudah musim kemarau. Kondisi itu tentu akan memberikan dampak, terutama pada sektor sembako tertentu,”katanya.
Sri mengaku, kemungkinan harga sembako yang bisa saja mengalami kenaikan seperti beras, cabe, tomat dan beberapa bahan pokok lainnya.
“Mudah-mudahan tidak terjadi kenaikan harga. Dan tentu diharapkan pihak pemerintah tetap melakukan swasembada pangan,”katanya.
Adapun harga sembako dipasaran seperti beras Rp12 ribuan, cabe Rp30 ribuan per kg, minyak goreng Rp9.000 ribuan, gula pasir Rp12 ribu perkilo,
cabe merah kriting Rp23 ribuperkilo serta minyak goreng Rp11 ribu perliter.(ucu/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.