Connect with us

Headline

Raksasa Galau

-

FLORENCE, BKM-Barcelona meradang. Di luar dugaan peraih treble winner tahun ini dilibas oleh tim papan tengan liga Italia, Fiorentina di laga International Champions Cup, Senin (3/8) dini hari. La Viola sukses menumbangkan raksasa eropa dengan dua gol dari kaki Federico Bernardeschi.
Gol pertama yang dicetak Bernardeschi tercipta pada menit keempat. Berawal dari crossing Borja Valero, sundulan Bernardeschi ke tiang jauh tak bisa dihentikan penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen.
Memasuki menit ke-12, Bernardeschi kembali menggetarkan gawang Barca. Pemain berusia 21 tahun itu memaksimalkan umpan Joaquin menjadi gol.
Barca memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 lima menit kemudian lewat gol Luis Suarez. Suarez yang mendapatkan umpan dari Ivan Rakitic berhasil menaklukkan kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu. Kekalahan ketiga dalam dua pekan sudah jelas membuat tim asuhan Luis Enrique ini galau.
Dalam laga ini, Barca tidak diperkuat Lionel Messi dan Neymar. Kekalahan ini membuat Barca baru menang sekali di laga-laga pramusim mereka, yakni atas LA Galaxy (2-1). Pada tiga laga lainnya, Blaugrana kalah dari Manchester United (1-3), Chelsea (adu penalti), dan Fiorentina. Pada laga berikutnya, Barca akan menjajal AS Roma di ajang Joan Gamper Trophy, Rabu (5/8)
Luis Enrique ingin timnya bermain lebih baik lagi ketika bertahan, usai Barcelona kalah 1-2 oleh Fiorentina di ajang International Champion Cup.
“Kami bermain melawan tim yang amat kuat, namun kami juga tidak boleh membiarkan pemain lawan dengan mudahnya mencetak gol seperti itu. Saya tidak puas karena kami kalah dan barisan pertahanan kami harus lebih baik lagi,” tutur Enrique pada Four Four Two.
“Kami ingin membatasi ruang gerak lawan, jadi setiap kesalahan yang kami buat akan terus kami koreksi,” pungkasnya.
Kekalahan ini merupakan yang ketiga bagi beruntun bagi Barca, usai mereka sebelumnya juga ditekuk oleh Manchester United, dan Chelsea di ajang uji coba. (bs/cha)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini