Connect with us

Sulselbar

Tunggakan IMB SS LNG Rp1,5 M

-

SENGKANG,BKM — PT South Sulawesi Liquefied Natural Gas (PT SS LNG) belum membayar Izin Mendirikan Bagunan (IMB). Tak tanggung-tanggung, IMB yang belum dibayarkan perusahaan gas tersebut mencapai Rp1,5 miliar.
IMB PT SS LNG sendiri dibayar dalam dua tahap. Tahap pertama Rp500 juta dan tahap kedua Rp1,5 miliar
Belum membayarnya IMB PT SS LNG dibenarkan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Wajo. Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Wajo, Andi Aso mengatakan, pihaknya sudah rapat dengan DPRD mengenai biaya IMB yang harus dibayar SS LNG. ”Dalam waktu dekat kita akan menemui mereka,” ujarnya, kemarin.
Anggota Komisi III DPRD Wajo Baso Oddang juga membenarkan hal itu. Bahkan, dewan melarang pihak PT SS LNG untuk melakukan pembangunan bila belum membayar tunggakan IMB tersebut. “Kita tegaskan jangan ada pembagunan sebelum IMB dibayarkan,” tegasnya.
Direktur Utama PT SS LNG George Sucahyo tak menampik adanya tunggakan pembayaran IMB tersebut. Untuk pembayaran, pihaknya menunggu dana dari kantor pusatnya di Hongkong.
“Kami sudah usulkan dari bulan lalu. Tinggal menunggu realisasinya,” ujar George.
George memastikan, pembayaran IMB yang menunggak tidak akan menyeberang ke tahun 2016.”Tahun ini pasti kami bayar. Kami tinggal menunggu dananya dari kantor pusat di Hongkong,” janjinya. (ilo/rus/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini