Headline

Badan Diklat Sulsel Assesment Aparatur


MAKASSAR, BKM–Badan Diklat Provinsi Sulsel melakukan assessment atau ujian dan penilaian terhadap sejumlah staf dan pejabat dalam lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2015.

Assessment Badan Diklat Sulsel ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan gambaran indeks pembangunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sekaligus menjadi dasar dalam pemanfaatan potensi yang dimiliki para ASN yang ada dalam lingkup Pemprov Sulsel.
Assessment Badan Diklat Provinsi Sulsel ini dilakukan di Assessment Center Badan Diklat Sulsel.

“Berdasarkan peraturan gubernur, Assessment Center ini merupakan fungsi dan tugas pokok badan diklat,” kata Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, Selasa (4/8/2015) di Makassar.

Assessment bagian dari manajemen sumber daya manusia modern. Dengan memiliki sebuah metode untuk menilai kompetensi dan potensi seseorang secara dini sehingga dapat digunakan untuk pengelolaan sumber daya manusia baik untuk pola karier, pengembangan, manajemen talenta, rekruitmen dan perencanaan organisasi serta lain-lain. Metode tersebut dikenal dengan istilah Assessment Center.Badan Diklat Provinsi Sulsel mengasesment 20-an staf dan pejabat dalam lingkup Pemprov Sulsel. (mat/cha/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.