Bisnis

BSB Siapkan Dana Rp100 M


MAKASSAR, BKM — Bank Syariah Bukopin dalam mendukung pengembangan pendidikan di tanah air, menyiapkan anggaran sebesar Rp100 miliar. Khusus di Kota Makassar sendiri, jumlahnya baru sekitar Rp5 miliar. Hal tersebut diungkapkan Direktur Bisnis PT Bank Syariah Bukopin (BSB), Aris Wahyudi kepada wartawan didampingi Pemimpin Cabang BSB Makassar, Jufri H Ahmad, usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, DR Irwan Akib, MPd, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Makassar, Selasa (4/8).
Penandatanganan ini turut disaksikan Direktur Utama PT BSB, Riyanto dan Ketua BPH Unismuh Makassar, Ir H Muh Syaiful Saleh MSi. Selain dengan Unismuh, penandatanganan kerjasama juga dilakukan BSB dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Makassar dan Akademi Teknik Radiologi (ATRO) Muhammadiyah Makassar.
Penandatanganan kerjasama ini dilakukan Pemimpin Cabang BSB Makassar, Jufri H Ahmad dengan Hj Muszdalifah Manan, SKM. MKes selaku Direktur Akbid Muhammadiyah Makassar dan Dr Rusman Ahmad MKes selaku Direktur ATRO Muhammadiyah Makassar. Dengan Unismuh, kata Aris, kerjasama yang dibangun berupa pembiayaan pendidikan. Yakni untuk membiayai kebutuhan paket biaya mahasiswa atau orangtua dari cakon mahasiswa baru Unismuh. Sedangkan kerjasama BSB dengan ATRO dan Akbid berupa co-branding. Yakni penggunaan produk dan jasa layanan perbankan milik BSB.
Kehadiran BSB di arena Muktamar Muhammadiyah sebagai bagian untuk ikut menyemarakkan dan menyukseskan acara Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Muktamar Aisyiyah Satu Abad yang diselenggarakan di Kota Makassar. Bahkan, Direktur Utama BSB, Riyanto menjadi salah satu pembicara dalam acara talkshow bertema ‘Bagaimana sistem ekonomi syariah mendorong untuk penguatan di enterpreneurship Muhammadiyah’ di Wisma Kalla Makassar. Pembicara lainnya adalah Hj Fatimah Kalla, Direktur Utama Kalla Grup dan Nasrun Hamdan, Presiden Direktur Nas Grup. Talkshow ini menghadirkan audiens pengusaha dari lingkungan Muhammadiyah.
Untuk lebih menunjukkan eksistensinya di arena Muktamar Muhammadiyah ini, BSB juga membuka stan di Monumen Mandala yang diselenggarakan pada 2 sampai 7 Agustus 2015. Pembukaan stan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan BSB dengan masyarakat, khususnya peserta Muktamar Muhammadiyah, untuk membuka rekening tabungan maupun bertransaksi lewat BSB.
Lanjut Riyanto mengatakan, saat ini BSB menawarkan produk pendanaan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, yaitu tabungan iB Siaga, tabungan iB Rencana, tabungan iB Siaga Bisnis, Tabunganku iB, Deposito iB, dan Giro iB. Beberapa waktu lalu, BSB telah meluncurkan produk Tabungan Simpel iB (Simpanan Pelajar iB). Tabungan ini merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara bersama seluruh bank di Indonesia.
”Persyaratannya mudah dan sederhana. Fitur yang dihadirkan dibuat menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini,” uja Riyanto. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.