Metro

Sudah 74 Kasus Kebakaran di Makassar


MAKASSAR, BKM–Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar mengimbau masyarakat untuk berhati-hati.
Damkar juga meminta masyarakat ikut tanggap terhadap bencana dengan tidak hanya mengandalkan kerja-kerja yang dilakukan petugas dalam pencegahannya. Sebab kebakaran tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi.
Terlebih saat ini memasuki musim kemarau sehingga potensi terjadinya kebakaran semakin besar. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pihaknya akan meningkatkan kegiatan patroli dan monitoring.
“Kebakaran tidak hanya diakibatkan akibat kelalain ulah manusia itu sendiri, tapi juga cuaca panas yang terjadi saat ini kemungkinan bisa berpotensi menimbulkan kebakaran,” ujar Kepala Dinas Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, Selasa (4/8).
Kakak kandung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nonaktif Abraham Samad ini, kebakaran sangat rawan terjadi dimusim kemarau karena kerap dibarengi angin kencang.
Dari data yang diperoleh, jumlah kasus kebakaran yang terjadi hingga dari Januari hingga Agustus 2015 sudah mencapai 74 kasus.
“Sampai saat ini jumlah kasus kebakaran sebanyak 74 kasus. Sedangkan kasus kebakaran tahun 2014 mulai Januari hingga Agustus mencapai 101 kejadian,”jelas Imran.
Untuk menekan angka kebakaran, ujar Imran, dilakukan sosialisasi lewat media cetak, media elektronik dan radio, termasuk sosialisasi di kecamatan.
Imran juga menambahkan, saat ini terdapat empatposko. Rencananya akan ditambahkan dengan posko makassar care centre. (ucu/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.