Politik

Zadrak Terus Galang Simpati


MAKALE, BKM–Tiga pasangan bakal calon (balon) Bupati Tana Toraja yakni Theofilus Allorerung-Yohanis Lintin Paembongan, Zadrak Tombeq-Christina Jeane Tandirerung dan Nico Biringkanae-Viktor Datuan Batara, mulai menggalang simpati usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Makassar Sabtu (1/8) lalu.
Bahkan Zadrak, memanfaatkan waktunya untuk menggalang simpati sehingga sang dokter ini menjadi perbincangan hangat masyarakat Toraja. “Selain penampilannya yang ganteng dan kalem, Zadrak juga juga berkumis sehingga mudah dikenal,”ujar Andarias Tadan Ketua Partai Hanura Toraja di sekretariat Tim Sakti To Kaluku Makale, Selasa (4/8).
Wakil Ketua DPRD Toraja ini mengatakan disadari atau tidak ke tiga pasangan memiliki kekuatan berbeda, sehingga diprediksi Pemilukada Tana Toraja akan seru, sebab tim sukses masing-masing calon sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Dia menyebutkan bila Zadrak sebelum mencalonkan diri bupati, cukup dekat dengan masyarakat melalui tugas-tugas pelayanan kesehatan kepada warga sebagai dokter spesialis anak.
Demikian pula di daerah-daerah terpencil Toraja karena selain pernah bertugas sebagai kepala Puskesmas di Buakayu dan Rembon, juga pernah menjabat Kadis Kesehatan Toraja dan pemilik Yayasan Stikes Sinar Kasih, jelas Andarias.
Pasangan Zadrak-Jeane diusung 3 partai yakni Nasdem, Hanura dan Gerindra. Pasangan ini menawarkan program unggulan “Membangun Tana Toraja Berbasis Budaya, dan Pariwisata Menuju Masyarakat Sejahtera Berbasis Hidup Sehat Cinta Akan Lingkungan”.
Diakui penguasaha Sembilan Jaya ini, Zadrak dikenal jujur dan religius, sehingga jadi ancaman serius bagi kandidat lain, ditambah mesin partai yang siap menangkan calonnya. (gus/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.