Bisnis

Pertamina akan Tambah SPBU Pertalite


JAKARTA, BKM — Penjualan Pertalite, bahan bakar minyak produk terbaru dari PT Pertamina dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Untuk mengantisipasi animo masyarakat yang terus naik, Pertamina berencana menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjual Pertalite ini.
Direktur Niaga dan Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, di Jakarta, kemarin, mengungkapkan, pemakaian konsumsi Pertalite hingga 1 Agustus 2015 mencapai lebih dari 8.450 liter per SPBU. Ini menunjukkan adanya peningkatan konsumen Pertalite menjadi 2,5 persen dari total konsumen pengguna Premium dan Pertamax.
Dengan pembelian Pertalite yang semakin tinggi, Pertamina akan menambah sedikitnya 14 unit SPBU yang menjual Pertalite pada pekan depan. Utamanya SPBU yang berada di wilayah Jawa Tengah seperti Boyolali, Solo, dan Semarang. Jumlah ini akan menambah 101 SPBU yang kinimelayani penjualan Pertalite.
Bambang menjelaskan, Pertamina memiliki empat tahapan dalam pemasaran Pertalite. Pertama sebanyak 101 SPBU, kedua meluaskan penjualan ke wilayah Jawa Tengah. ”Tahap kedua ini kami ingin mempercepat hingga akhir tahun bisa mencapai target 500 SPBU di seluruh Indonesia,” katanya.
Bambang menargetkan, tahun ini, pengguna Pertalite akan terus bertumbuh lantaran sekitar 20 persen pengguna Premium beralih untuk menggunakan Pertalite. (*mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.