Gojentakmapan

Ichsan Lantik 26 Pejabat Baru


GOWA, BKM– Jelang dua hari tutup masa jabatan yakni 12 Agustus 2015, Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo kembali menggelar mutasi. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pejabat baru berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Senin (10/8) pagi.
Sebanyak 26 orang pejabat lingkup Pemkab Gowa dapat giliran dilantik. Adapun 26 pejabat tersebut terdiri dari pejabat eselon II atau tinggi pratama sebanyak 2 orang, eselon III atau pejabat administrator sebanyak 10 orang dan eselon IV atau pejabat pengawas sebanyak 14 orang.
Pelantikan ini dihadiri Ketua DPRD Gowa, Ansar Zainal Bate, Wabup Gowa, Abbas Alauddin serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekkab Gowa, H Muchlis dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.
Mereka yang dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama diantaranya Alimuddin yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pemerintahan Umum menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra menggantikan, Abd Rauf yang telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Adnan Puritcha Ichsan.
Iriansyah yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Perekonomian dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan menggantikan, Hairil Muin yang juga telah mengundurkan diri untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati pasangan Hj Tenri Olle Yasin Limpo.
Ichsan dalam sambutannya menekankan, pelantikan yang dilakukannya jelang dua hari masa akhir jabatannya itu, murni untuk kebutuhan organisasi Pemkab Gowa. “Pelantikan hari ini tidak ada kaitannya dengan isu-isu dan kepentingan politik. Tidak benar kalau pejabat yang saya lantik hari ini agar bisa saya rangkul demi kepentingan politik saya ke depan. Isu itu tidak benar,” tandas Ichsan.
Bupati dua priode ini mengatakan, bahwa pelantikan ini memberikan ruang kepada seluruh pejabat dilingkup Pemkab Gowa dalam menentukan pilihannya di Pemilikada 9 Desember mendatang.
”Mau bersama saya atau dengan yang lain itu pilihan anda. Pelantikan yang saya lakukan ini dalam rangka mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong, karena pejabat bersangkutan mengundurkan diri untuk maju sebagai calon wakil bupati Gowa pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada Desember 2015 mendatang,” tambah Ichsan. (sar-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.