Gojentakmapan

Iksan Buka Tournamen Sepak Bola Antar Sekolah


JENEPONTO, BKM — Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka tournamen sepak bola antar sekolah yang diselenggarakan oleh Kodim 1425 Jeneponto. Acara pembukaan tournamen berlangsung di Stadion Mini Turatea, Kampung Belokallong, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kamis (13/8).
Selain dibuka dalam bentuk upacara, pembukaan juga ditandai dengan penendangan bola pertama oleh bupati didampingi Dandim 1425, Letkol Gatot Yogi serta Wakapolres Jeneponto, Kompol, Muh Amin serta Kasdim 1425 Mayor Kudsi.
Pasiter Kodim 1425, Kapt Inf Muh Amin selaku pantia pelaksana mengatakan, tournamen ini diikuti 16 tim dari 11 kecamatan se Kabupaten Jeneponto. Amin mengatakan, bahwa kejuaraan tersebut akan memperebutkan piala utama Bupati Jeneponto serta tropy Dandim 14245 dalam rangka peringatan hari jadi Republik Indonesia (RI) ke 70.
Sementara, Iksan mengaku mengapresiasi kegiatan ini. Kata Iksan berharap agar tournamen ini semakin mempererat hubungan anatar club dan antar pemain. Iksan menimbau agar kejuaraan ini tidak dijadikan ajang kekerasan atau perkelahian, tapi dengan mengutamakan fire play atau sportifitas.
“Jangan mi kayak yang dulu-dulu. Begitu ada pertandingan antar kecamatan, muncul fanatisme wilayah, sehingga begitu kalah ribut, berkelahi. Sifat seperti tolong dijauhkan.
Kami harapkan output kejuaraan ini bisa mendapat bibit yang berprestasi, sehingga bisa mengharumkan nama kampung kita dimata masyarakat luar,” pesan Iksan. (krk-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.