Sulselbar

Jabatan Sekwan dan Kepala BP3KP Dilelang


SOPPENG, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembali akan melelang dua jabatan strategis di jenjang eselon II. Masing-masing Sekretaris DPRD (Sekwan) dan Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan (BP3KP).
Ada lima pejabat dari kalangan esleon III yang mengincar jabatan tersebut. Jika berhasil lolos dalam seleksi, mereka akan naik kelas dari eselon III ke eselon II.
Untuk posisi sekwan, diincar oleh tiga pejabat. Masing-masing Arizal (Kabag Hukum), Hasanuddin M (kabag Keuangan DPRD) dan Hasanuddin P (Kabag Persidangan DPRD). Sementara peminat kepala BP3KP ada dua orang, yaitu Aris Muhammad (Kepala Kantor Lingkungan Hidup) dan Karini (Sekretaris BP3KP).
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Soppeng Idris mengatakan, seleksi secara terbuka akan memberi kesempatan khusus kepada pejabat lokal. Seleksi melibatkan tim independen yang telah dibentuk, sehingga hasilnya diyakini akan berkualitas.
”Nantinya panitia seleksi akan mengirim nama ke pejabat pembina kepegawaian, yakni bupati. Nanti bupati yang memilih satu orang yang dianggap paling layak,” kata Idris di ruang kerjanya, kemarin.
Menurut Idris, setiap pelamar diwajibkan mengikuti beberapa tahapan tes. Setelah psikotes, dilanjutkan tes kompetensi manejerial melalui tes tertulis, serta tes kompetensi dengan memaparkan makalah dan wawancara.
Kelima pejabat tersebut sudah menjalani tes psikologi, Rabu (12/8). Tahapan selanjutnya yakni tes tertulis dan pemaparan visi misi, serta makalah di depan pansel. (fir/rus/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.