Sulselbar

LKK Korps HMI-Wati HMI Cabang Pinrang Berakhir


PINRANG, BKM — Latihan Khusus Kohati (LKK) Korps HMI-Wati HMI Cabang Pinrang yang dilaksanakan di Baruga Lappo Ase Mes Pemkab Pinrang, 7-11 Agustus 2015 telah selesai dilaksanakan. Acara penutupan berlangsung, Rabu (12/8).
Dalam sambutannya, Koordinator Steering Sulistiawati Rahman yang juga pengurus Kohati Badko HMI Sulselbar, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.
“Semoga para peserta yang telah dinyatakan lulus mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah didapat dalam pelatihan ini, agar perempuan tidak miskin wacana hingga ruang gerak mereka lebih luas dalam konteks kemasyarakatan,” ujarnya.
Kader Kohati yang lahir dari tubuh HMI, lanjut Sulistiawati, dimaksudkan agar terbina muslimah berkualitas insan cita yang harus terus menjaga komitmen untuk senantiasa mengupgrade potensi mereka.
”Mengapa mereka disebut sebagai laboratorium hidup? Sebab awal kehidupan yang baik adalah dari perempuan yang senantiasa mewakafkan rahimnya untuk kemajuan bangsa ini,” kata Sulistiawati Rahman.
Sementara itu Ketua Kohati Cabang Pinrang Robaiyah, menyampaikan bahwa selesainya acara ini adalah awal peserta untuk mengemban dan mengaplikasikan ilmu yang diterima di cabang masing-masing.
Penutupan LKK dilakukan Ketua Umum HMI Cabang pinrang Mohd Solihin. Dalam arahannya dia mengharapkan kepada semua peserta untuk melakukan gebrakan-gebrakan satu tahun kemudian di cabang masing-masing, khususnya program kohati. Selain itu, harus menjadi teladan yang baik dalam menjaga nilai-nilai HMI. (gun/rus/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.