Connect with us

Metro

Tanpa Izin, Gojek Dilarang Beroperasi

-

MAKASSAR, BKM–Perusahaan Go-jek yang menawarkan layanan transportasi melalui jasa online ternyata tidak mengantongi izin operasi. Al hasil, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perhubungan melarang pengoperasian Go-jek.
Selain itu, Go-jek yang menggunakan kendaraan roda dua juga dinilai melanggar undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang angkutan jalan.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhlis Mas,ud membenarkan jika pemkot melarang pengoperasian Go-jek. “ Go-jek belum pernah menyurat ke pemkot. Kita mau tahu surat izinnya dari mana?. Apalagi, tidak ada dalam aturan,roda dua dijadikan angkutan mengambil penumpang,”ujar Muhlis di Bali Kota, Kamis (13/8).
Muhlis tak menampik kehadiran Gojek tersebut memberikan dampak positif terhadap masayarakat untuk mendapatkan pelayanan cepat, terdata, terkoneksi. Hanya saja, mereka juga perlu mengantongi izin.
“ Perusahaan Go-jek seharusnya melakukan analisa, seperti apa izinnya. Apalagi, dishub belum pernah mengeluaran izin operasional Go-jek,” katanya.
Sebelumnya, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal juga mengatakan akan mengkaji keberadaan perusahan Gojek tersebut. “ Kita kaji dulu apakah bagus atau tidak. Go-jek itu permintaan pasar untuk memberikan keamanan dan kenyaman” Kata Deng Ical sapaan akrabnya. (man/war/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini