Kriminal

Diduga Arus Pendek, Toko Ariel Computer Terbakar


MAKASSAR, BKM — Lantai dua Toko Ariel Computer di Jalan Gunung Lattimojong Nomor 163 A, milik Oscar Hariyanto (59), Jumat (14/8) sekitar pukul 12.00 Wita, terbakar.
Dalam peristiwa ini, puluhan unit komputer dan perangkat lunak yang dijual di toko tersebut hangus terbakar. Saksi di lokasi kebakaran, Debora (32) awalnya mengaku mencium bau terbakar. Saksi kemudian mencari sumber bau terbakar itu, lalu melihat asap tebal dari lantai dua toko.
“Jadi saya langsung turun dari lantai dua memberitahu Oscar (pemilik toko) kalau di lantai dua ruangan komputer terbakar. Oscar kemudian menelpon dinas pemadam,” kata saksi.
Dalam peristiwa ini, sedikitnya delapan unit mobil pemadam kabaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam bergelut dengan api selama satu jam.
Anggota Polrestabes Makassar dan Polsek Makassar yang tiba di TKP melakukan pengamanan untuk kepentingan olah TKP. Berdasarkan pemeriksaan sementara dari pemilik toko, diduga kuat kalau kebakaran dipicu kosleting listrik di ruang utama lantai dua.
Sementara itu, Kasi Hmas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaini yang dikonfirmasi mengaku, berdasarkan laporan diterima pihaknya, tidak ada korban jiwa, kecuali kerugian meterial yang ditaksir mencapai ratusan juta. “Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek. Petugas kami juga masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Lapfor Polda untuk memastikan dugaan itu,” kata Husnaini. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.