Kriminal

Empat Pelaku Pengrusakan Kantor BNNP Sulsel Dibekuk


MAKASSAR, BKM — Aparat Kepolisian Sektor Tamalate bersama Anggota Resmob Gegana Polda Sulselbar mengamankan empat orang yang diduga pelaku pengrusakan Kantor BNNP Sulsel, Kamis (13/8) malam.
Empat orang ini diciduk petugas sesaat setelah aksi pengrusakan terjadi. Mereka diamankan tak jauh dari Kantor Kelurahan Maccini Sombala. Mereka yang diamankan masing-masing Muh Nursalam, Angga, Ardiansyah, Arman Maulana, dan Reza.
Aksi penyerangan Kantor BNNP Sulsel bermula saat anggota Babinsa, Sertu Suara mengamankan seorang pemuda bernama Arman Maulan yang dalam kondisi mabok usai menguk minuman keras tak jauh dari Kantor BNNP Sulsel. Arman kemudian diamankan dan dibawa ke kantor BNNP oleh Sertu Suara.
Namun tidak disangka kalau penangkapan Arman memicu kemarahaan sejumlah rekannya. Sejumlah pemuda pun kemudian menyerbu Kantor BNNP Sulsel menggunakan batu dan benda tumpul lainnya. Akibat peristiwa ini, sejumlah kaca kantor pecah, serta pintu masuk utama kantor roboh akibat didobrak oleh para pelaku penyerangan.Kapolsek Tamalate Kapolsek Tamalate, Kompol Suaeb Madjid yang dikonfirmasi Jumat (14/8) mengatakan, empat orang yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan. Sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran.
“Kita masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sementara kerugian yang dialami pihak kantor BNNP belum di ketahui,” kata Suaeb.
Suaeb menegaskan, jika para pelaku ini nantinya terbukti terlibat melakukan aksi penyerangan dan pengrusakan, maka pihaknya akan menjerat pelaku dengan pasal 170 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman 8 tahun penjara. (ish-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.