Politik

Kaswadi: Soppeng Harus Merdeka Dari Segala Keterbelakangan.


SOPPENG, BKM –Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70, dimanfaatkan pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak-Supriansa (Akar Super) untuk berikrar guna memperbaiki begitu banyak masalah di daerah ini.
Menurut Kaswadi, bila masyarakat memberikan amanah kepadanya, maka dirinya bersama Supriansa lebih memperbaiki kehidupan masyarakat yang hingga kini belum bisa dikatakan berhasil. “Masih setumpuk masalah yang harus di “merdeka” kan di Soppeng,”ujar Kaswadi, Senin (17/8).
Beberapa masalah yang perlu mendapat perhatian di antaranya, lapangan kerja, pelayanan publik, masalah gizi buruk, sektor pertanian yang masih minim dan sektor pendidikan yang masih tertinggal. “Harus ada keinginan yang kuat untuk menyelesaikannya. Dan hanya pemerintahan yang kuatlah yang bisa melakukannya,”lanjutnya.
Dan kini Akar Super lanjut Kaswadi, merancang sebuah lompatan jauh ke depan untuk membawa Soppeng lebih baik. “Fokus kita adalah menangani banyak bengkalai itu. Harus ada pemikiran dengan rancangan berupa lompatan jauh ke depan untuk mengatasinya. Dan Kami menyiapkan banyak formula program untuk itu,”tandasnya.
Sebelumnya, tim pemenangan Lutfi Halide-Andi Zulkarnaen Soetomo (LHD Azas) akan menghadirkan Ketua umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada kampanye nanti. Jubir LHD Azas, Djusman AR mengemukakan bahwa pihaknya sudah siap menghadirkan SBY untuk berkampanye.
Menurut Djusman, selain SBY, juga mengundang Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. “Hal itu sudah dikonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan dan semua bersedia hadir,”ujarnya.
Djusman yang juga Ketua Devisi Hukum tim LHD Azas, kini mulai turun gunung, karena selama ini lebih banyak berada didaerah. Sebelumnya, Djusman lebih banyak beraktifitas di Makassar.
Djusman mengaku optimis bila pasangan yang diusung koalisi PPP, Demokrat, PBB dan Nasdem ini akan memenangkan Pemilukada. “Yang terpenting, siapapun nantinya yang menang, maka itulah yang kita dukung bersama demi kemajuan Soppeng, karena pasangan Akar- Super sendiri adalah sahabat saya dan banyak juga keluarga di kubu mereka. Tak ada masalah itulah indahnya Demokrasi,”ujarnya.
Akhir pekan lalu, LHD memperlihatkan kemampuan personalnya. Selain ahli di bidang ekonomi pertanian, besan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini juga mampu memberikan kuliah umum laiknya seorang dosen. LHD diundang oleh pengurus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia Makassar, Kelas Soppeng untuk memberikan materi Kuliah Umum. LHD yang didampingi Kiyai muda Sulaiman sebagai pembina kampus dan Djusman AR.
LHD membawakan materi dengan judul; Integrasi, sinergi dan terobosan dalam menyikapi kebijakan pemerintah menuju pembangunan ekonomi 2016-202.
Menurut LHD, peningkatan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan akan tertopang dan terealisasi dengan baik, jika ditopang dengan peningkatan ekonomi mikro di tengah masyarakat.
“Ekonomi tumbuh secara makro jika ditopang dengan ekonomi mikro. Ekonomi mikro meski kecil, seperti UKM, tapi sangat berpengaruh dalam meningkatkan ekonomi bangsa secara agregat,”ujar LHD.
Sedikitnya 150 mahasiswa hadir dalam kuliah umum tersebut. Setelah selesai kuliah, LHD sibuk menerima tawaran foto bersama dengan mahasiswa dan sejumlah dosen. (fir/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.