Politik

Panwaslu: Mutasi Guru Tak Melanggar


PANWASLU Pangkep menegaskan bila mutasi terhadap sejumlah guru di Pangkep saat Syamsuddin A Hamid masih menjabat bupati bukan sebuah pelanggaran Pemilukada.
Ketua Panwaslu Pangkep, Syaharuddin menegaskan terkait laporan empat orang guru ke Gakumdu atas mutasi sudah dirapatkan dan bukan suatu pelanggaran. “Kami sudah rapatkan dengan Gakumdu, tidak ada pelanggaran pemilu dalam mutasi ini, baik dari aturan KPU dan aturan lainnya, guru kan bukan pejabat yang punya eselon di jabatan Struktural dan harus dibedakan dengan jabatan pungsional,”ujar Syaharuddin. Mantan Ketua Panwaslu, Prof DR Anwar Burahima juga mengatakan hal sama bila tak ada pelanggaran.
Kadis Pendidikan, Muh Ridwan, yang ditemui sebelumnya mengatakan tidak ada pelanggaran mengingat ada aturan bila Kepsek yang tidak memiliki sertivikasi yang jadi kepala sekolah hingga 8 tahun dikembalikan jadi guru biasa. “Mereka yang dimutasi itu belum memiliki sertivikasi guru, mengingat selama jadi kepala sekolah jam mengajarnya tidak cukup. Beda yang ada dilingkungan Sekkab punya eleselon dia itu jabatan tambahan sebagai kepala sekolah,”ujar Ridwan. (leo/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.