×
Connect with us

Sulselbar

Semangat HUT RI Mesti Jadi Spirit

-

MAMUJU, BKM — Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 terbilang cukup unik dilangsungkan sekelompok warga di tempat wisata Pantai Lombang-lombang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju , Senin (17/8). Bertindak selaku inspektur upacara adalah Ketua DPRD Mamuju , Suraidah Suhardi.
Sedangkan para peserta adalah warga dari berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan. Termasuk ratusan anak didik usia sekolah. Selain seremoni upacara, kegiatan lain yang dilakukan adalah bersih-bersih pantai serta pembagian alat kelengkapan sekolah secara cuma-cuma kepada pelajar yang tergolong tidak mampu.
Detik-detik Proklamasi Kemerdekaa RI dimulai tepat pukul 09.00 Wita. Peserta yang hadir pada upacara tersebut berdiri menghadap ke laut lengkap dengan kostum khas adat budayanya. Tak hanya dengan kostum adat, sejumlah peserta upacara lain pun tampak mengenakan busana ala nelayan dan petani.
Suraidah pada kesempatan tersebut menyampaikan, tahun ini merupakan tahun akhir masa jabatan Bupati Mamuju, Suhardi Duka. Dengan kata lain, akan terjadi masa transisi pemerintahan pasca-terpilihnya pemimpin baru di ibukota Sulawesi Barat ini. ”Kerja yang dilakukan dengan gotong royong dan keikhlasan, mestinya menjadi pelecut semangat sebagai salah satu upaya dalam berbuat untuk bangsa dan negara,” katanya.
Demikian halnya menghadapi masa transisi pemerintahan di daerah ini, maka semangat HUT RI mestinya menjadi spirit dalam meminimalkan potensi perpecahan di antara masyarakat. Politisi Partai Demokrat itu tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Mamuju yang telah memberikan kepercayaan kepada Bupati Mamuju, Suhardi Duka untuk menjabat sebagai pemimpin pemerintahan di daerah ini selama dua periode kepemimpinan.
”Pada 8 Oktober mendatang, bupati Mamuju akan mengakhiri masa jabatannya yang diemban selama dua periode atau 10 tahun. Ucapan terima kasih kepada warga Mamuju yang telah memberikan kepercayaan kepada beliau,” katanya. (*mir)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini