Kriminal

Spesialis Pembobol Rumah Ditangkap


MAKASSAR, BKM — Aparat Polsek Biringkanaya berhasil menangkap spesialis pembobol rumah kosong, Faksi alias Rasio (30), Minggu (16/8) lalu. Rasio ditangkap sehari setelah membobol rumah milik Ella Rosmita di BTN Mutmainnah, Jalan Goa Ria, Sudiang.
Rasio berhasil ditangkap setelah korban Ella menduga pelaku pembobol rumahnya tinggal di Jalan Mattoangin, Tamalanrea. Setelah mendapatkan informasi ini, polisi turun menangkap Rasio.
Setelah berhasil menangkap Rasio, polisi lalu meminta tersangka menunjukkan tempat tinggalnya. Di rumah tersangka polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti.
Adapun beberapa barang bukti tersebut diantaranya, 10 unit handphone (HP) merek Asus, Nokia, Smartfren, Asiaphone, dan Fleksi. Selain itu polisi juga menemukan sebuah ransel berisi satu buah ketapel, empat busur, sebilah badik, satu alat pencongkel pintu, satu kunci L, dan obeng, dan sebuah dompet warna hitam berisi uang tunai Rp 500 ribu.
Saat diiterogasi polisi, Rasio mengakui telah membobol rumah Ella di BTN Mutmainnah. Ia mengatakan, rumah itu ia bobol dengan menggunakan pencongkel pintu.
“Saat itu pemilik rumah tidak ada. Saya congkel pintunya lalu saya masuk. Saya mengambil HP dan uang,” katanya. Ia mengaku masuk ke dalam kamar dan mengobrak abrik lemari.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaini mengatakan, tersangka merupakan spesialias pembobol rumah di wilayah hukum Polsek Biringkanaya. Dalam beraksi, ia tidak segan-segan melukai warga jika ia tepergok saat beraksi. (jul/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.