Politik

Bawaslu Gelar Bimtek Pengawasan


DALAM rangka mendukung penyelenggaraan Pemilukada 9 Desember mendatang, Bawaslu Sulsel menggelar bimbingan tehnis (bimtek) pelaksanaan pengawasan Pemilukada di Hotel Sahid Jaya Makassar, Rabu (19/8).
Ketua panitia Bimtek, Sukri Supiana, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memaksimalkan fungsi kerja serta pembenahan internal kelembagaan dalam hal perbaikan pelaksanaan pengawasan.
“Selain itu memaksimalkan kerja pengawasan pada semua Panwaslu ditingkat kabupaten,”katanya.
Sukri, menambahkan bila bimtek ini juga bertujuan mewujudkan pengawasan penyelenggaraan pemilu yang jujur adil dan transparan.
“Kita harapkan terciptanya koordinasi kelembagaan yang berkesimbungan antara lembaga pengawas pemilu, Bawaslu dan seluruh panitia. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 33 peserta,”terangnya.
Ditambahkan, selain kegiatan bimtek juga akan dilakukan rakor sentra penegakan hukum terpadu (sentra gakumdu). Dan kegiatan itu dimamsudkan untuk mendapatkan kesamaan prepektif antara instansi dalam penanganan pelanggaran Pemilukada.
“Itu juga nantinya memperkuat koordinasi serta melahirkan solusi terhadap kendala pelaksanaan sentra gakumdu antara Bawaslu dan jajaranya, Kepolisian, Kejati dan jajaran terkait,”terangnya. (ucu/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.