Kriminal

Jambret Dimassa Motor Dibakar


MAKASSAR, BKM — Warga kembali menggagalkan aksi jambret. Kali ini satu dari dua pelaku jambret berhasil ditangkap setelah beraksi di Jalan Cendrawasih Ujung, Selasa (18/8) pukul 20.00 Wita.
Sandi (22) warga Jalan Ratulangi, tak bisa bektukik dikepung massa usai terjatuh dari sepeda motor yang ia kendarai bersama rekannya, Rio (21). Rio sendiri berhasil melarikan diri, sementara Sandi jadi bulan-bulanan massa. Kemarahan warga juga ditumpahkan dengan membakar sepeda motor pelaku merek Suzuki Satria FU.
Sebelumnya pelaku terlibat tarikmenarik dengan korban jambret, seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Salma (40) tepat di Jalan Cendrawasih. Pelaku mencoba merampas handphone korban, merek Advan. Namun aksi ini mengakibatkan pelaku terjatuh dari atas motor hingga akhirnya dikepung oleh warga sekitar.
Beruntung aksi main hakim sendiri dapat dihentikan setelah salah seorang aparat dari Polsek Mamajang mencoba mengevakuasi pelaku. Pelaku yang ditemui di sel Mapolsek Mamajang mengaku tertangkap setelah motor yang ia kemudikan bersama rekannya Rio (masih buron) terjatuh.
“Saya jatuh pak karena panik dikejar sama massa. Benar saya baru saja merampas handphone korban. Kamipun terjatuh,” ungkap Sandi.
Sementara korban, Salma mengaku dijambret saat sedang mengendarai sepeda motor usai berbelanja di bilangan Jalan Cendrawasih.
“Dia coba tarik hanphone saya. Tapi saya bertahan sampai kami terjatuh pak. Lutut serta lengan tangan saya sampai lecet,” ujar Salma warga Jalan Baji Rupa Makassar.
Kapolsek Mamajang, AKP Mihardi mengemukakan kalau pelaku sudah pernah ditahan dalam kasus perang kelompok dan beberapa kali masuk keluar penjara dalam kasus jambret. “Pelaku resedifis kasus jambret. Pelaku juga pernah terlibat kasus tawuran. Saat ini anggota masih mengejar teman pelaku bernama Rio yang lolos dari kejaran massa,” ujar Mihardi. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.