Politik

Jubir ST 15 Kongkow Dengan Jubir Kahar


BULUKUMBA, BKM–Menjelang penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati 24 Agustus pekan depan, masing-masing tim pemenangan terus melakukan upaya pencitraan terhadap jagoannya. Meski begitu, mereka juga tetap melakukan komunikasi dengan tim pemenangan paslon lain, sekaligus membahas Bulukumba ke depan.
Seperti dilakukan Makmur Masda juru bicara paslon AM Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto (ST 15), dengan Nirwan Arifuddin, juru bicara paslon Kahar Muslim–A Muh Sabri, di salah satu warkop Rabu (19/8) kemarin. Keduanyapun terlibat pembicaraan serius. Keduanya sepakat agar Pemilukada tetap berjalan aman sesuai rencana. Meskipun beda pilihan, namun keduanya sepakat agar perbedaan itu tidak membuat saling menyerang, bahkan perbedaan yang ada dijadikan sebagai rahmat untuk Bulukumba. “Kami sama-sama ingin Pilkada berlangsung aman dengan menghasilkan pemimpin baru yang mendapat legitimasi rakyat,”ujar Nirwan.
Hal sama dikemukakan Makmur, sekalipun dia bersama tim pasangan ST 15 berjuang untuk memenangkan jagoannya, namun Makmur tetap mengedepankan sikap kejujuran. “Kami semua bersaudara, jangan hanya karena beda pilihan, harus berpisah. Jadikan perbedaan itu sebagai rahmat yang pada akhirnya akan melahirkan pemimpin pilihan rakyat,”harapMakmur yang sebelumnya menjadi koordinator Kopel Bulukumba ini.
Terkait perpecahan ditubuh Golkar, Nirwan yang juga sekretaris Golkar kubu Agung menegaskan, berdasarkan Peraturan Organisasi (PO), sangat jelas bahwa siapapun yang disusung Golkar, maka seluruh kader bertanggung jawab untuk memenangkan calon yang diusung. “Jadi kalau partai Golkar mengusung pasangan Kahar Muslim–Sabri, maka seluruh kader berkewajiban mendukung. Jika ketahuan ada yang mbalelo, maka sanksinya jelas,”terang Nirwan. (edy/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.