Kriminal

10 Kali Curi Motor, Siswa SMA Dibui


MAKASSAR, BKM — Aparat Polsek Bontoala mengamankan seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial Ha alias Ma (16) di Makassar lantaran diduga terlibat aksi pencurian sepeda motor. Tersangka diamankan di rumahnya di Jalan KemauanRabu (19/8) pukul 23.00 Wita.
Tersangka di depan petugas mengaku sudah sepuluh kali terlibat aksi curanmor bersama sejumlah rekannya. Diantaranya, enam TKP di wilayah hukum Polsek Bontoala, dan empat kali di wilayah hukum Polsek Panakukkang.
Tersangka kepada penyidik mengaku terlibat kasus ini lantaran tergiur ajakan teman-teman. Adapun tersangka berperan sebagai eksekuor dengan merusak kunci kontak sepeda motor milik korban menggunakan kunci T. Sedangkan tersangka lainnya bertugas mengintai situasi di TKP.
“Saya yang rusak kuci motornya orang pak. Saya cuman diajak sama teman saya karena hasilnya lumayan,” ujar tersangka.
Semua hasil kejahatannya, sebagian dijual ke daerah. Sementara sisanya diprateli dan dijual dalam bentuk onderdil. Hasil penjualan sepeda motor itu kemudian dibagi dengan tersangka lainnya.
Kapolsek Bontoala, Kompol Basri Jafar mengemukakan, terangka berhasil dibekuk dari hasil pengembangan dua orang tersangka yang tak lain rekannya yang sudah lebih dulu diamankan oleh pihak Resmob Polrestabes Makassar.
“Dua tersangka lain yakni Irwan dan Boby. Keduanya adalah rekan tersangka yang lebihdulu diringkus. Keterangan tersangka masih dikembangkan penyidik guna mencari tersangka lain serta barang bukti hasil curiannya,” kata Basri. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.