pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Pejabat Kejari Dituding Terlibat Makelar Kasus

TAKALAR, BKM — Sejumlah elemen Masyarakat Takalar menggelar unjuk rasa di halaman kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Takalar, Senin (24/8). Kedatangan mereka guna mendesak Kajati agar mencopot sejumlah pejabat Kejari Takalar yang mereka tuding banyak terindikasi sebagai makelar kasus.
“Kami menduga ada mafia hukum dan makelar kasus dalam jajaran Kejari Takalar. Untuk itu kami mendesak agar Kajari melakukan pembersihan dalam institusinya,” tegas Muhammad Isra, Jendral Lapangan dari Aliansi Mahasiswa Takalar.
Tidak hanya itu, Isra bersama sejumlah aktifis mendesak Pemerintah dan DPRD Takalar mengeluarkan rekomendasi kepada Kepala Kejari serta Jaksa Agung (Kajagung) untuk mencopot sejumlah pejabat teras di jajaran Kejari Takalar yang terindikasi melakukan pemerasan terhadap oknum pejabat.
“Kami tidak segan segan melakukan unjuk rasa yang lebih besar dan kami pula tidak menjamin keselamatan yang terindikasi melakukan aksi pemerasan, dan ketika tuntutan Kami dalam bentuk pencopotan tidak dilakukan maka kami akan memboikot kantor Kejaksaan ini,” tandas Isra.
Setelah menggelar aksi di halaman kantor Kejari Takalar, para massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Mereka berjanji akan melakukan aksi yang sama, jika tuntutan mereka tidak ditanggapi. (ari-ril/c)


Share


Komentar Anda



Tinggalkan komentar