Connect with us

Olahraga

Meriam Tumpul

-

Arsenal (0) Vs Liverpool (0)

LONDON, BKM — Pendukung Arsenal harus kecewa. Tim andalan mereka harus rela berbagi angka saat menjamu Liverpool di kandang Arsenal. Hingga babak kedua berakhir, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Emirates Stadium, Selasa (25/8) dini hari.
Hasil ini menambah catatan tak menyenangkan Arsenal di kandang sendiri. The Gunners justru kesulitan mencetak gol di Emirates Stadium.
Ini adalah kali kedua secara beruntun ‘Meriam London’ gagal bikin gol di kandang sendiri. Sebelumnya, di pekan pertama lalu, Arsenal takluk 0-2 dari West Ham United.
Itu berarti Arsenal baru meraih satu poin dari dua laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Tiga poin sisanya didapat lewat kemenangan 2-1 di markas Crystal Palace.
Masalah ini diakui oleh Arsene Wenger. Namun dia berharap keran gol pasukannya di Emirates Stadium akan segera terbuka kembali.
“Harus saya akui, kami sudah memulai dengan biasa-biasa saja, karena kami punya empat poin setelah dua kali bermain di kandang sendiri. Mungkin kami memenangi pertandingan paling sulit di kandang lawan. Di kandang sendiri saat ini kami belum mencetak gol,” ujar Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal.
“Ini tidak akan bertahan. Saya setuju ini adalah fakta, tapi saya percaya bahwa kami tahu kami bisa mencetak gol dan itu akan kembali,” katanya.
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengaku kecewa timnya gagal meraih kemenangan saat melawan Liverpool.
Usai pertandingan, Ozil mengungkapkan bahwa pertandingan ini berlangsung sangat sengit dan intens. Namun sayangnya, The Gunners gagal meraih kemenangan atas Liverpool.
“Sungguh pertandingan yang luar biasa sengit. Kami bermain bagus di babak kedua, sayangnya kami tak mampu mencetak gol kemenangan,” tandasnya.
Terpisah, Kiper Liverpool Simon Mignolet mengaku bahagia dengan hasil imbang yang diraih timnya saat mengunjungi markas Arsenal.
The Reds mampu mencuri satu poin di kandang lawan.
“Yang penting adalah kami (Liverpool) mampu menampilkan performa yang bagus. Semua orang melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik lagi dan kami tidak kehilangan poin,” kata Mignolet di situs resmi klub.
“Para defender dan seluruh 11 pemain melakukan pekerjaan mereka di set pieces, jadi kami senang dengan hasil itu dan harus terus maju,” katanya.
Dengan hasil ini, Liverpool tidak kebobolan dari tiga laga. Kini pasukan Brendan Rodgers menempati peringkat tiga dengan mengumpulkan tujuh poin di klasemen sementara Premier League.(bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini