Connect with us

Olahraga

Melaju Mulus

-

Manchester City Vs Watford

MANCHESTER, BKM — Manchester City masih tampil sempurna dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris. Kendati tim-tim pesaing sudah mulai kehilangan poin, The Citizens tetap fokus ke tim sendiri. City mulai dituntut menjaga konsistensi bermain jelang laga melawan Watford, Sabtu (29/8) malam.
Bermain di kandang sendiri, The Citizens dinilai akan dengan mudah memetik tiga poin. Jika hasil sempurna diperoleh, maka City memuncaki klasemen sementara Premier League.
City saat ini menjadi satu-satunya yang tampil tanpa celah di tiga laga awal Premier League. Mereka selalu menang, dengan catatan tanpa kebobolan.
Salah satu kemenangan City itu didapat saat melawan tim juara bertahan, Chelsea. Mereka menang meyakinkan dengan hasil tiga gol tanpa balas.
Di pekan ketiga, beberapa pesaing Chelsea mulai kehilangan poin. Manchester United dan Liverpool sama-sama memetik hasil imbang setelah mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata alias 0-0.
MU ditahan imbang oleh Newcastle United. Sementara itu, Liverpool bermain seri saat melawat ke markas Arsenal.
Penggawa City, Jesus Navas, tahu betul dengan apa yang dialami oleh tim-tim pesaing itu. Dia bilang bahwa City akan tetap fokus untuk melakukan persiapan sebaik-baiknya menatap laga berikutnya.
“Masih ada banyak laga yang harus dimainkan. Kami baru bermain sebanyak tiga laga, dan kami hanya harus fokus pada laga berikutnya, melakukan persiapan bagus lalu melakoni laga demi laga,” kata Navas di Sports Mole.
“Kuncinya adalah fokus pada diri sendiri dan melakukan persiapan dengan baik. (Melihat) pada diri sendiri, tak memikirkan tim lain yang kehilangan poin,” imbuhnya.
Terpisah, Manajer City Manuel Pellegrini terindikasi telah menemukan racikan terbaik. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, ia cuma membuat satu perubahan pada starting XI. Hal itu terjadi pada pekan pertama lawan West Bromwich ketika Wilfried Bony tampil sebagai ujung tombak di menit pertama–pada prosesnya Sergio Aguero masuk sebagai pemain pengganti.
Selebihnya City senantiasa memulai pertandingan dengan Joe Hart di bawah mistar, dengan Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Vincent Kompany, dan Bacary Sagna mengawal lini belakang. Yaya Toure dan Fernandinho lalu memberikan keseimbangan di lini tengah, dengan Raheem Sterling, David Silva, dan Jesus Navas menyokong Aguero yang jadi ujung tombak sedari awal di dua laga terakhir.
Dengan komposisi yang di antaranya sudah mampu meluluhlantakkan Chelsea, City pun diprediksi akan bisa meraih poin-poin penuh dalam tiga pertandingan mendatang, lawan Watford, Crystal Palace, dan West Ham United, sebelum partai tricky berikutnya lawan Tottenham Hotspur akhir September mendatang.
”Mereka sedang melaju dan Manuel Pellegrini cuma membuat satu perubahan dalam tiga pertandingan itu,” tulis Jamie Redknapp di Daily Mail.
“Konsistensi penting tapi dengan adanya Watford, Crystal Palace, dan West Ham di laga-laga berikutnya, City harus tetap fokus. Di partai-partai semacam itulah mereka terkendala musim lalu,” kata mantan pesepakbola yang kini menjadi pundit dan analis tersebut.
(bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini