pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Pemkot Minta Perangi Begal Motor

MAKASSAR,BKM–Pemerintah Kota Makassar mengimbau warga kota untuk tetap menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing, apalagi peristiwa kriminal kerapkali muncul seperti begal motor dan perkelahian antar remaja.
“Kita tak henti-hetinya memberikan bimbingan teknis resolusi konflik bagi tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bimtek ini masih ampuh untuk memberikan dan menurunkan angka kriminalitas di wilayah mereka, dengan cara pendekatan-pendekatan persuasif kepada remaja,”ujar Staf Ahli Wali Kota Makassar,Abdullah Sawa saat membuka kegiatan bimtek resolusi konflik bagi tokoh agama dan masyarakat di Hotel Ocean View, Jalan Nusantara, Rabu (26/8).
Dia menambahkan, terjadinya konflik dalam kehidupan masyarakat timbul karena perbedaan kepentingan, nilai persepsi, ideologi, keyakinan, budaya dan karakter masyarakat itu sendiri.
Selain itu, terjadinya konflik juga disebabkan oleh berbagai perbedaan yang teraktualisasi dalam berbagai bentuk tindakan, entah fisik, maupun non fisik. Dengan kondisi seperti inilah maka peran toga dan tomas sangat perlu diberdayakan di tengah-tengah masyarakatnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ahmadi Junaid,S,Sos mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman sekaligus pembinaan tentang pentingnya resolusi konflik di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama sebanyak 200 orang. (man/war/c)


Share


Komentar Anda



Tinggalkan komentar