pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Promosi Wisata Mamasa Lewat Tarian

MAMASA, BKM — Sebanyak 15 orang penari, pelatih, dan pendamping akan turut ambil bagian dalam Festival Budaya se Indonesia. Festival ini akan berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 8 sampai 12 September 2015 mendatang. Pelepasan rombongan penari Mamasa ini dilakukan Bupati Mamasa, Drs H Ramlan Badawi MH di halaman kantor bupati Mamasa yang dirangkaikan apel bersama pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, Senin (24/8).
Pada kesempatan tersebut, Bupati Ramlan Badawi mengharapkan kepada para anggota tim penari ini untuk menjadi duta-duta pariwisata dan budaya Mamasa yang baik di Nusa Tenggara Timur. ”Adik-adik peserta diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal demi untuk mengharumkan nama Kabupaten Mamasa. Di samping itu, jika hal ini dapat menunjukkan prestasi bagi Kabupaten Mamasa, maka tentunya akan menjadi salah satu ajang promosi wisata domestik bagi Kabupaten Mamasa,” pinta Ramlan.
Kepala Seksi Arkeologi Purbakala dan Museum pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, Anasari, menyatakan, dengan pelepasan peserta Festival Budaya Kabupaten Mamasa berarti Mamasa siap menargetkan untuk meraih prestasi dalam kegiatan tersebut. Paling tidak, menurut Anasari, Mamasa menargetkan akan lepas dari pengaruh budaya daerah lain disekitarnya, dan Mamasa akan memiliki ciri khas budaya sendiri yang dikenal daerah-daerah luar.
Utusan Mamasa sendiri akan menampilkan tari kreasi tersendiri yang diramu sesuai dengan adat kebiasaan di Mamasa yang diberi nama Tari Tomepare. Kegiatan festival budaya di NTT tersebut rencananya dilangsungkan selama lima hari, yakni dari tanggal 8-12 September 2015. (dar/mir/c)


Share


Komentar Anda



Tinggalkan komentar