Kriminal

Rampok Minimarket, Begal Bacok Karyawan


MAKASSAR, BKM–Aksi kawanan begal motor di Makassar semakin menggila. Kali ini minimarket Alfa Mart di Jalan Boulevard menjadi sasaran aksi beringas mereka. Jumat (28/8) dinihari, dua pelaku begal dengan menggunakan penutup wajah merampok minimarket. Bukan hanya menggasak uang serta barang, pelaku juga membacok lengan karyawan Alfa Mart dengan menggunakan parang pemotong daging.
“Sulit kami kenali pak. Soalnya, mereka menggunakan kain penutup muka plus helm standar. Mereka membawa parang serta busur. Kami yang sedang menjaga toko sama sekali tidak bisa berbuat banyak,” kata Aan, karyawan Alfa Mart kepada BKM.
Saat beraksi, pelaku membentangkan busur seraya mengancam Ridwan dan Muh Akbar. Seorang pelaku lainnya menggasak uang di dalam kasir. Bukan hanya mengancam, pelaku juga membacok lengan Ridwan dengan parang pemotong daging.
“Ridwan terluka kena sabetan senjata tajam. Bukan saja uang, barang serta HP yang diambil. Pelaku juga merampas uang dikantung celana Ridwan sebanyak Rp 2.8 juta. Setelah kejadian, Ridwan kami bawa ke Rumah Sakit Grestelina untuk dirawat,” ujar Aan.
Setelah beraksi, pelaku lansung kabur menggunakan sepeda motor. Total kerugian materi yang di derita ditaksir Rp 4 juta.
“Kami sudah melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Panakukang dengan nomor LP 1756/K/VII/2015/Polsek PNK,”kata Aan
Kapolsek Panakukang, Kompol Woro Susilo yang dikonfirmasi kemarin mengatakan, kasus perampokan minimarket di Boulevard sudah dilaporkan. Untuk sementara, kata Woro, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan mengambil kamera pengintai CCTV milik minimarket. Polisi sedang mempelajari rekaman video untuk mengungkap identitas pelaku.
“Kami masih melakukan penyelidikan. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kami terus berupaya melakukan sosilisasi di wilayah Panakukang,” kata Woro
Menurut dia, saat kejadian, situasi di Panakukang cukup sepi termasuk di lokasi minimarket. “Tapi terkait dengan kasus ini, kami sedang menelusuri identitas pelaku. Kami telah meminta keterangan dari karyawan Alfa Mart sebagai saksi untuk mengungkap kasus ini,” katanya. (ish-ril/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.