Kriminal

Lagi, Bandar Kerung Suplay Sabu ke Tarakan


MAKASSAR, BKM — Darwin (32) warga Jalan Tarakan tak bisa mengelak setelah petugas Polsek Manggala menemukan satu paket sabu di dalam saku celananya, saat terjaring razia di Jalan Masjid Raja, Sabtu (29/8) sekira pukul 23.00 Wita.
Kapolsek Bontoala Kompol Basri Jafar yang dikonfirmasi Minggu (30/8) membenarkan penangkapan tersangka Darwin. Kapolsek menjelaskan, bahwa Darwin diketahui membawa sabu setelah pihaknya melakukan operasi Cipta Kondisi dengan memeriksa perlengkapan sepeda motor tersangka.
“Saat operasi berlangsung, tersangka diminta untuk menunjukkan surat kendaraan. Namun anggota kami curiga dengan gerak-geriknya dan langsung melakukan penggeledahaan. Kami pun menemukan satu paket sabu senilai Rp200 ribu yang disimpan tersangka dalam saku celananya,” jelas Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, selain menemukan sabu, pihaknya juga menemukan barang bukti lain berupa 1 buah alat isap sabu atau bong, 1 buah pirex, dan 1 buah pipet dibawa sadel motor. Tersangka dihadapan petugas mengaku baru saja membeli sabu dari seorang pengedar sabu bernitial DE di Jalan Kerung-kerung seharga Rp200 ribu. “Tersangka mengaku membeli sabu di Jalan Kerung-kerung seharga Rp200 ribu per paket,” kata Kapolsek.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bontoala AKP Suardi mengemukakan, kalau sabu tersebut rencananya akan digunakan tersngka bersama rekannya di Jalan Tarakan. Suardi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah lama mengkonsumsi narkoba bersama teman-teman dan baru kali ini diamankan polisi.
“Keterangan tersangka masih dikembangkan penyidik untuk mengejar teman-temannya yang biasa mengkonsumsi narkoba bersamanya, termasuk pengedarnya di Jalan Kerung-kerung,” ungkap Suardi. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.