Connect with us

Olahraga

Nasib tak Jelas

-

MADRID, BKM — Real Madrid dikabarkan bakal menutup perjanjian transfer David De Gea dengan memberikan penawaran sebesar 29 juta Pounds kepada Manchester United. Transfer kiper anyar ini sempat berjalan tersendat. Itu lantaran managemen MU tetap kukuh ingin melepas De Gea ke Madrid dengan imbalan Madrid akan melepas Gareth Bale untuk bermain di Setan Merah.
Kisruh transfer ini berbuntut besar pada De Gea. Sejak Premier League bergulir, De Gea hanya duduk di bangku cadangan.
Madrid terus berupaya menarik De Gea ke Santiago Bernabeu. Padahal, kontraknya saat ini tersisa tinggal satu tahun lagi.
Menurut klaim The Independent, perjanjian tersebut dilaporkan bakal segera tuntas. Mereka mengklaim bahwa Madrid sudah mencapai kesepakatan personal dengan kiper 24 tahun tersebut. Setelah itu mereka juga mengirimkan perwakilannya untuk pergi ke Manchester dan menuntaskan transfer tersebut.
Surat kabar tersebut menjelaskan bahwa Los Blancos tak berniat menyertakan Gareth Bale dalam transfer tersebut. Mereka hanya akan menawarkan dana segar sebesar 29 juta Pounds.
Selain itu, mereka juga mengabarkan Louis Van Gaal segera menyiapkan Jasper Cillessen untuk menggantikan De Gea.
MU masih mempunyai sosok penjaga gawang yang tangguh dalam diri De Gea. Tapi akibat rumor transfer ke Real Madrid yang berlarut-larut, dia tak kunjung dimainkan.
Eks bek MU, Gary Neville, mempunyai saran agar situasi De Gea itu segera bisa diselesaikan. Neville juga bilang bahwa ‘Setan Merah’ mendatangkan seorang striker dan bek lagi.
“Mereka harus segera menyelesaikan situasi soal De Gea. Itu merupakan situasi yang sulit. Manchester United harus mendatangkan seorang striker, mempertahankan De Gea, dan sekarang dengan kepergian Jonny Evans, idealnya mereka mendatangkan pemain belakang juga, dalam beberapa hari ke depan,” ujar Neville di Daily Mail.
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, pun belum tahu bagaimana nasib De Gea setelahnya.
“Saya tidak tahu,” ujar Van Gaal ketika ditanya apakah De Gea akan bertahan atau tidak.
Masa depan De Gea tentu kian jadi pertanyaan karena bursa transfer akan ditutup Senin (31/8) malam waktu Inggris.
Kiper asal Spanyol itu masih terus dipinggirkan dari tim. Kekalahan 1-2 dari Swansea City yang ditandai penampilan kurang oke Sergio Romero kian menimbulkan pertanyaan, apakah MU sudah siap melepas De Gea?
Waktunya tinggal kurang dari 24 jam lagi dan jika De Gea akhirnya bertahan di Old Trafford, maka MU berpotensi kehilangannya secara cuma-cuma atau jika MU mau memperpanjang kontrak De Gea lalu menjualnya dengan harga mahal musim depan.
Kini Van Gaal pun menyerahkan urusan soal masa depan De Gea kepada Ed Woodward selaku CEO ‘Setan Merah’.
“Anda bisa bertanya soal pemain manapun, tapi Anda harus menunggu sampai Manchester United membuat pengumuman atau klub barunya membuat pengumuman,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.
“Saya tidak ingin ikut campur. Sebagai manajer, kami sudah membagi tugas masing-masing dan itu adalah tugas Ed Woodward, bukan saya. Saya tidak ingin ikut campur sama sekali dengan berkomentar atau yang lain,” katanya.
“Saya tidak berhak mengomentari soal transfer, saya hanya bisa bilang itu adalah sebuah proses, kami harus menunggu,” kata dia lagi. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini