Connect with us

Olahraga

Dendam Matador

-

Spanyol Vs Slovakia

BARCELONA, BKM — Tim Matador Spanyol akan melakoni laga penting di kualifikasi Piala Eropa, Minggu (6/9) dinihari. Spanyol akan tampil melawan Slovakia. Laga ini menjadi penting untuk melampiaskan dendam mereka untuk kembali menjadi negara raksasa sepakbola di Eropa. Skuat inti tim Matador sudah dirilis oleh pelatih Vicente Del Bosquet.
Nama Diego Costa dan Juan Mata masuk dalam skuad inti. Yang mengejutkan, lantaran Alvaro Morata sama sekali tidak dipanggil untuk memperkuat tim.
Padahal, musim lalu mantan pemain Real Madrid tersebut sukses menunjukkan kemampuannya selama berseragam Juventus. Dua gelar domestik serta partai puncak Liga Champions musim lalu rasanya belum mampu membuat Del Bosque mengalihkan perhatiannya dari Costa.
Pemanggilan kembali Mata ke skuad La Furia Roja menjadi sesuatu yang juga menarik perhatian. Pasalnya, Mata terakhir menjadi bagian dari skuad Matador ketika berlaga di Piala Dunia 2014 lalu.
Di posisi penjaga gawang, kiper Manchester United yang sedang digantung oleh Louis van Gaal terpanggil dan akan bersanding dengan dua kiper lainnya, Iker Casillas dan Sergio Rico.
Diego Costa mengaku sangat menyadari bahwa ia masih memiliki tugas yang belum selesai di Spanyol. Costa sempat menjadi rebutan Brasil dan Spanyol sebelum kemudian memilih untuk bermain bagi negara barunya.
“Saya rasa yang belum saya lakukan di timnas adalah mencetak gol. Setiap kali kondisi fisik saya semakin bagus, saya tahu saya bisa memberikan banyak kepada tim. Semoga hal itu bisa cepat terwujud,” terang Costa kepada AS.
Costa mengaku sempat khawatir tidak akan dipanggil ke timnas lagi. Namun ia menegaskan hanya akan melakukan yang terbaik bersama klubnya dan menyerahkan pemanggilan pemain kepada Vicente Del Bosque.
“Kadang saya memang merasa tak akan dipanggil lagi. Saya tahu jika saya tidak bermain bagus, pelatih akan memanggil pemain lain. Saya hanya berpikir untuk terus fit, datang ke timnas dan bermain. Saya harap semuanya berjalan baik,” katanya.
Terpisah, Marc Bartra mengakui bahwa persaingan memasuki timnas Spanyol tidak pernah mudah. Bagi Bartra yang berposisi sebagai bek tengah, saingannya adalah Sergio Ramos dan Gerard Pique.
Bartra dipanggil ke timnas Spanyol oleh Vicente Del Bosque untuk laga menghadapi Slovakia. Bartra pun siap jika diberi tanggung jawab bermain oleh Del Bosque.
“Saya sangat bahagia bisa berada di sini, saya ingin masuk tim ini. Bergabung ke timnas adalah mimpi yang jadi nyata. Kami siap memenangkan pertandingan melawan Slovakia di Oviedo. Mereka bisa mencetak dua gol melawan kami lewat serangan balik dalam pertandingan sebelumnya. Sekarang kami ingin membuat mereka tak berkutik. Semakin lama kami menguasai bola, semakin bagus,” tegas Bartra seperti dilansir Football Espana.
Meski masuk ke timnas, Bartra tahu bahwa ia tak akan mendapatkan jaminan bermain. Pasalnya, Pique dan Ramos sedang fit dan menurut Bartra, keduanya merupakan bek terbaik dunia.
“Pique dan Ramos adalah bek terbaik Eropa dan dunia. Pique mungkin tidak banyak bermain belakangan ini. Dia mungkin harus berusaha menyesuaikan diri dengan ritme pertandingan, tapi dia akan baik-baik saja.” (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini