Sulselbar

Bantaeng Kirim 20 Tenaga Magang ke Tiongkok


BANTAENG, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng HM Nurdin Abdullah bekerja sama PT Huadi Nickel Alloy (HNA), mengirim 20 tenaga magang ke Tiongkok. Mereka akan mengikuti pelatihan terkait pengolahan dan pengelolaan industri nikel di Bantaeng Industrial Park (BIP).
Jauh sebelumnya, Bupati Nurdin Abdullah telah menyampaikan rencananya tersebut di berbagai tempat dan kesempatan. Dia menginginkan agar putra daerah tidak hanya sekadar menjadi penonton. Tapi harus memegang peranan penting di kawasan BIP.
Oleh karena itu, Bupati meminta kepada tenaga magang supaya bersungguh-sungguh mengikuti training selama di negeri tirai bambu. “Untuk sementara, saya meminta kepada kalian, kiranya meniadakan rindu buat keluarga kalian selama berada di Tiongkok,” katanya, pekan lalu.
Sebagai motivasi, Nurdin menceritakannya ketika berada di Negeri Sakura Jepang. Kebulatan tekad untuk meraih ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi, harus menjadi prioritas utama. Sehingga ketika kembali, mereka benar-benar menjadi tenaga handal sesuai disiplin ilmu yang doperoleh selama pelatihan.
Dalam acara pelepasan yang berlangsung di Rujab Bupati Bantaeng ini, perwakilan dari PT HNA Ritha Latippa melaporkan, pengiriman tenaga magang akan dilakukan bertahap sesuai kebutuhan.
Ritha juga mengungkapkan, bahwa 20 orang tersebut merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan pihaknya bekerja sama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Bantaeng. “Kami melakukan rekruitmen dan seleksi ketat bekerja sama dengan Bapak Syahrul Bayan, Kadis Sosnakertrans,” ungkapnya.
Dikatakan Ritha, tenaga magang tersebut akan diberangkatkan pada Selasa (8/9). Mereka berada di Tiongkok selama tiga bulan. “Mereka akan mengikuti pelatihan selama tiga bulan,” ujarnya. (wam/rus/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.