Kriminal

Bendera ISIS Berkibar di Masjid


MAKASSAR, BKM — Warga Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya dihebohkan dengan adanya bendera yang menyerupai bendera kelompok ISIS yang dipasang di atas Masjid Ustadz Muh Basri Laibe, Jalan Mannuruki, Senin (8/9).
Pihak pemerintah kelurahan setempat mengaku telah melayangkan teguran kepada pengikut Ustadz Muh Basri yang menjadikan kediamannya sebagai tempat ibadah. Namun teguran tersebut diabaikan, hingga akhirnya pihak kelurahan melaporkan hal ini ke Polsek Biringkanya.
“Sudah lamami saya dapat laporan dari staf kelurahan tentang adanya bendera yang dipasang di atas masjid milik Ustadz Basri. Kami sudah mencoba memperingati agar bendera itu diturunkan. Tapi selalu diabaikan,”ujar Lurah Paccerakkang, Rosna
Rosna mengaku kalau pihaknya tidak berani mengambil langkah tegas menurunkan paksa bendera tersebut lantaran beberapa kali mendapat perlawanan dari para pengikut Ustadz Muh Basri.
“Saya tidak berani, karena pengikut Ustadz Basri tidak ingin mendengar imbauan kami, makanya kami laporkan saja ke polisi,” katanya.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan tersebut. “Dari hasil lidik pihak Polsek Biringkanaya benar telah di pasang/dikibarkan bendera yang menyerupai bendera ISIS di tempat masing-masing itu diantaranya satu lembar di pasang pada dinding rumah/ponpes milik Ustadz Muh. Basri Laibe, satu lembar di pasang dan dikibarkan di atas bangunan masjid Ustadz Basri,dua lembar di pasang dan dikibarkan di atas pohon mangga samping rumah Ustadz Basri,” papar F Barung, Selasa (8/9).
Barung mengaku, pihak Polsek Biringkanya telah melakukan koordinasi dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat untuk melakukan komunikasi kepada pihak Ustadz Basri.
“Kita lakukan hal tersebut untuk menindak lajuti maka tentunya dengan cara persuasif melalui tokoh agama tokoh masyarakat setempat,”ungkapnya (ish-ril/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.