Connect with us

Headline

Dominasi Lurah Wanita Berkurang

-

Dominasi Lurah Wanita Berkurang

Masuknya Lurah Lakkang, Muh Zuud Arman di jajaran 10 besar polling Lurah Penggerak Makassar Majukan Lorong (Majurong) mengurangi dominasi lurah wanita. Dengan keluarnya Lurah Kampung Buyang, Hj Rajeng, maka praktis hanya tinggal tiga lurah wanita yang ada di 10 besar. Mereka adalah Lurah Pisang Selatan Andi Rina Pallawagau di posisi pertama, Lurah Paccerakkang, Ekayani Pratiwi di posisi enam dan Lurah Maradekaya Selatan, Rahmatiah di posisi tujuh.

Persaingan para lurah ini akan semakin sengit menjelang eliminasi pekan depan.
Posisi Andi Rina di puncak masih kokoh hingga saat ini. Dengan dukungan 2.956, Andi Rina belum terkejar dari rival-rivalnya.
Posisi Andi Rina dibayangi oleh Lurah Untia Kecamatan Biringkanaya, Andi Patiroy. Dengan dukungan 2.468, Andi Patiroy harus menambah dukungan minimal 600 untuk bisa mengambil alih posisi Andi Rina. Sebaliknya, Lurah Buloa, Iraman masih mengancam posisi Andi Patiroy. Iraman yang berada di posisi ketiga sudah mengoleksi dukungan 2.174. Jumlah dukungan ini terpaut sangat tipis dari Lurah Tanjung Merdeka, Jamaluddin yang berada di posisi empat dengan dukungan 2.150.
Posisi Lurah Tamangapa, Arifuddin diperingkat lima masih terpaut jauh dengan Jamaluddin. Saat ini, Arifuddin masih mengantongi dukungan 1.160. Posisi tujuh kini ditempati Lurah Lakkang, Arman disusul posisi sembilan Lurah Tamalanrea, M Jauzy (652), dan posisi juru kunci Lurah Walawalaya Yusran Bostan (646). (*)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini