Connect with us

Olahraga

Kandidat Juara

-

Jerman (3) Vs Skotlandia (2)

GLASGOW, BKM — Tim Panzer Jerman bermain luar biasa setelah melibas Skotlandia dengan skor tipis 3-2 di kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (8/9) dinihari. Dua dari tiga gol Jerman diciptakan oleh Thomas Mueller. Satu gol lain yang menentukan kemenangan Der Panzer dilesatkan oleh Ilkay Guendogan.
Jerman memimpin klasemen Grup D kualifikasi dengan nilai 19. Sementara, Skotlandia berada di posisi keempat dengan nilai 11.
Joachim Loew memberikan pujian pada Thomas Muller atas ‘indra keenam’ yang ia miliki, setelah jadi pahlawan kemenangan 3-2 Jerman di babak Kualifikasi Euro 2016 atas Skotlandia. Lolosnya Jerman ke Piala Eropa Perancis 2016 mendatang sekaligus memantik komentar yang menyebut Der Panzer adalah kandidat kuat untuk menjadi juara di ajang bergengsi ini.
Striker Bayern Munchen menjadi bintang di Hampden Park, usai memberi assist pada Ilkay Gundogan, setelah dua golnya di babak pertama mampu disamakan tuan rumah lewat bunuh diri Mats Hummels dan gol James McArthur.
“Muller punya indra keenam. Ia hanya berpikir tentang mencetak gol, mencetak gol, dan mencetak gol. Anda tidak bisa mengajarkan hal itu,” jelas Loew pada reporter.
“Tentu saja saya berharap kami bisa segera memastikan diri lolos ke putaran utama. Saya amat senang dengan hasil yang kami raih. Pertandingan berjalan sulit, namun kami adalah tim yang bermain lebih baik,” pungkasnya.
Jerman kini tengah duduk di puncak klasemen grup dan unggul dua poin dari Polandia, serta empat poin dari Irlandia dengan dua laga tersisa.
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengakui bahwa Jerman tidak mudah menundukkan Skotlandia. Kendati demikian, dia tetap bersyukur dengan tiga poin yang diraih timnya.
“Saya senang kami menang. Pertandingannya memang sulit buat kami, tapi pada akhirnya, kenyataannya adalah kami tim yang lebih baik,” ujar Loew kepada Sky Sports.
“Kami sudah mengira mereka bakal tampil habis-habisan, sebab bisa jadi inilah kesempatan terakhir mereka buat lolos.”
Dengan kemenangan tersebut, Jerman tetap memimpin klasemen Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan nilai 19. Sementara, Skotlandia berada di posisi keempat dengan nilai 11. (b)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini