Kriminal

Remaja Belia Puluhan Kali Terlibat Jambret


BKM/JULDAM JAMBRET -- Kapolsek Wajo, Kompol Musallah mengintrogasi tersangka di ruang penyidik Mapolsek Wajo.

MAKASSAR, BKM — Mencengangkan, dua remaja belia berusia 15 tahun masing-masing MI dan Fi dibekuk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Wajo lantaran terlibat aksi jambret.
MI adalah warga Jalan Tentara Pelajar. Sementara Fa berdomilisi di Jalan Bau Maseppe. Keduanya diciduk saat melancarkan aksinya terhadap salah seorang pengendara wanita di perapatan Jalan Sulawesi dan Jalan Tentara Pelajar, Rabu (9/9) pukul 15.00 wita.
Tersangka yang panik tiba-tiba terjatuh dari sepeda motor. Petugas yang kebetulan melintas dibantu dengan beberapa tukang bentor di lokasi kejadian langsung mengamankan keduanya ke Mapolsek Wajo.
Dari tangan tersangka Fa, petugas menemukan 1 buah senjata tajam jenis badik yang diselipkan di pinggang tersangka. Sedangkan dari tangan MI, ditemukan 7 buah anak panah (busur) yang disimpan dalam sadel sepeda motor jenis metik warna hijau.
Tersangka MI dihadapan penyidik mengaku terlibat aksi jambret sebanyak 25 kali. Sementara Fa mengaku baru enam kali terlibat aksi jambret. “Saya sudah 25 kali pak jambret,” ujar Mi.
Keduanya juga mengaku mesuk dalam kelompok begal, dimana dalam melancarkan aksinya, sering berganti pasangan berboncengan sepeda motor. “Kadang kita gantian pak berboncengan dengan teman kami yang lain,” ujar Fa.
Kapolsek Wajo, Kompol Musallah menegaskan kalau keduanya adalah jaringan jambret dan aksi begal yang selama ini menjadi target oprasi petugas.
“Mereka masuk jaringan kelompok begal yang berbahaya, meski usianya terbilang masih belia namun dari jejak rekam kasusnya sudah dilakukan puluhan kali. Keterangan tersangka masih terus kita kembangkan untuk membongkar jaringan lainnya,” jelas Kapolsek. (jul-ril/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.