Connect with us

Olahraga

Rivalitas Abadi

-

MANCHESTER, BKM — Dua klub besar dan sama-sama memilki warna kebanggaan merah akan bertemu di lanjutan Liga Inggris. Manchester United (MU) akan menjamu tamunya Liverpool di Old Trafford, Sabtu (12/9) malam.
Dua klub yang memiliki sejarah besar dalam pertarungan merebut juara Liga Inggris ini dari musim ke musim akan saling adu gengsi. Pertandingan ini juga sekaligus pembuktian siapa yang terbaik. Walaupun di pertandingan sebelumnya, keduanya sama-sama mengalami kekalahan.
‘Setan Merah’ (MU) kalah dari Swansea City, sementara ‘Si Merah’ takluk dari West Ham United.
Di musim lalu, MU mampu memetik dua kemenangan atas Liverpool. Saat di Old Trafford, mereka bahkan menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas.
Asisten manajer MU, Ryan Giggs, mengaku sudah tak sabar untuk melakoni laga melawan Liverpool.
“Melawan Liverpool merupakan pertandingan sempurna yang kami punya usai jeda internasional,” kata Giggs di laman resmi MU.
“Semua pemain tak sabar untuk melakoni itu, para fans juga sama. Melawan Liverpool selalu menjadi laga spesial dan makin istimewa saat Anda menang. Jadi kami tak sabar lagi,” imbuhnya.
Striker MU, Rooney mengaku siap menjebol gawang lawan-lawannya di Premier League.
“Meraih apa yang saya miliki, bohong kalau saya bilang itu tidak memberi saya energi dan kepercayaan diri serta membuat ingin terus mencetak gol,” ujar Rooney seperti dikutip Sky Sports.
“Saya sangat senang dan bersyukur, tapi saya kembali ke Manchester, kembali berlatih dan mulai fokus ke Liverpool. Semoga mencetak dua gol di dua laga terakhir akan berarti saya terus bikin gol.”
“Tidak ada pertandingan yang lebih baik untuk dihadapi daripada Liverpool di kandang setelah kalah di laga terakhir (di Swansea). Ini adalah pertandingan yang harus kami menangi dan ini adalah laga yang saya nantikan,” katanya.
Terpisah, Juan Mata mengatakan bahwa laga antara Manchester United dan Liverpool merupakan yang terbesar sepanjang sejarah.
“Itu mungkin adalah pertandingan terbesar, atas semua sejarah yang menyertainya, dan rivalitas terbesar di Inggris. Begitu saya tiba di Manchester, saya langsung menyadari itu. Ketika saya mencetak dua gol di Anfield, semua orang langsung membicarakannya dan mengingatkan tentang itu,” jelas Mata pada EFE.
“Hal tersebut menunjukkan betapa penting pertandingan tersebut. Pertandingan antara dua klub yang sudah memenangkan trofi terbanyak di Inggris. Musim lalu saya beruntung mencetak gol ke gawang Liverpool. Saya akan siap melakukannya lagi musim ini. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini