Bisnis

Avanza Paling Diminati Masyarakat


MAKASSAR, BKM — Meski sejumlah barang impor harganya mulai naik seiring dengan makin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, tapi tidak demikian dengan kendaraan roda empat merek Toyota. Harga yang dipatok pihak pabrikan belum mengalami kenaikan atau masih sama ketika rupiah belum melemah.
Ichank, Supervisor PT Hadji Kalla Cabang Urip Sumohardjo, ketika ditemui BKM di showroom Toyota Urip pada Jumat pekan lalu, mengakui, kalau sampai saat ini harga jual Toyota all varian belum mengalami perubahan alias belum naik. ”Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS belum mempengaruhi harga jual Toyota. Harganya masih tetap atau sama ketika rupiah masih menguat,” katanya.
Tidak adanya perubahan harga ini otomatis juga membuat animo masyarakat untuk membeli mobil merek Toyota tetap tinggi. Selama kurun waktu semester pertama tahun 2015 atau yang mencakup Januari sampai Juni, penjualannya berhasil mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya, yakni rata-rata 200 unit per bulan.
Dari sekian banyak varian yang dijual di showroom Toyota, aku Ichank, masyarakat lebih memilih tipe Avanza. Pada saat ini, Avanza dijual pada kisaran harga Rp180 juta sampai Rp230 juta. ”Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, belum mempengaruhi realisasi pencapaian target penjualannya hingga september 2015 ini,” katanya.
Namun Ichank mengatakan, pada Oktober 2015 mendatang, pihaknya memastikan kalau harga jual Toyota akan mulai mengalami kenaikan. Meski demikian, Toyota tetap akan memperhatikan kualitas produknya. Untuk makin memanjakan para konsumennya dan memberi alternatif pilihan, pada akhir tahun 2015 ini, Toyota akan mengeluarkan produk terbarunya.
Hanya saja, Ichank belum berani membuka kepada publik varian mobil yang akan dilaunching diakhir tahun 2015. Untuk tetap menggairahkan animo masyarakat dalam membeli mobil Toyota, Toyota Kalla Cabang Urip memberikan promo uang muka atau down payment (DP) rendah khusus untuk tipe Avanza, Yaris, Innova, dan beberapa tipe lainnya.
”Dengan adanya promo uang muka yang rendah ini untuk pembelian mobil Toyota di showroom Toyota Urip, kami optimis akan dapat merealisasikan target penjualan dibulan September ini sebanyak 165 unit,” tandasnya. (kkn3-kkn5/mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.