Connect with us

Sulselbar

Danrem 141-Bupati Bahas Masalah Pangan

-

SENGKANG, BKM — Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli Kolonel Inf Mochammad Hasan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, sekaligus silaturahmi dengan personel Kodim 1406 Wajo di Makodim 1406 Wajo, Kamis (10/9).
Kedatangan Mochammad Hasan ini sekaitan dengan dirinya yang baru satu bulan menjabat sebagai Danrem 141 Toddopuli. “Saya datang kesini untuk silaturahmi bersama anggota Kodim Wajo,” ujarnya.
Mantan Danrindam IV/Diponegoro itu juga mengakui dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, dalam hal ini Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru saat silaturahmi di Makodim Wajo.Menurutnya, visi misi pemerintah dan TNI sejalan dalam menyukseskan swasembada pangan.
Menurut Hasan, Sulsel menjadi sorotan dan tulang punggung masalah pangan. Karenanya, program pokok pemerintah itu harus didukung agar orang lain bisa beli beras dari Sulawesi Selatan.
“Terkait dengan ketahanan pangan, TNI sudah mendapatkan pelatihan. Saat ini ada empat orang yang sementara mengikuti pelatihan di Bogor untuk memaksimalkan hasil produksi, karena sistem tanam hambur dan tanam pindah itu berbeda. Kalau tanam sistem hambur paling banyak 6 ton. Tapi kalau tanam pindah sampai 8 ton,” jelas Hasan.
Terpisah, Dandim 1406 Wajo Letkol Arm Sarkistan Sihaloho mengatakan, kedatangan Danrem sebatas silaturahmi, baik dengan pemkab, muspida maupun anggota Kodim 1406 Wajo. Selain itu, kunjungan Danrem ini untuk mempelajari situasi daerah Kabupaten Wajo.
“Kedatangan Danrem itu untu memberikan motivasi, sekaligus mempekenalkan diri karena baru satu bulan menjabat. Dalam silaturahmi juga dilakukan dialog dengan anggota Kodim, dan memberikan arahan kepada anggota untuk aktif dalam menyukseskan program swasembada pangan,” tandasnya. (ilo/rus/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini