Connect with us

Kriminal

Dor.. Pelaku Begal Tumbang

-

BKM/JULDAM JAMBRET -- Tersangka jambret mendpat perawatan di RS Bhayangkara usai dihadiahi timah panas petugas.

MAKASSAR, BKM — Anggota Reserse dan Mobil (Resmob) Polrestabes Makassar membekuk dua orang tersangka begal motor. Satu diantaranya dihadiahi timah panas lantaran berusaha kabur saat pengembangan.
Kedua tersangka diciduk petugas di Jalan Bantabantaeng, Kamis (10/9) sekira pukul 23.00 wita. Keduanya Ikbal (19) warga Jalan Toddopuli serta Fikar (18) warga Jalan Bantabantaeng. Sementara satu tersangka lagi bernama Firman, berhasil melarikan diri melalui pintu belakang rumah saat penggerebekan dilakukan petugas Resmob.
Saat dilakukan pengembangan, keterangan kedua tersangka berbelit-belit. Tersangka Iqbal yang diminta menunjukan alamat rumah tersangka lain, berusaha melarikan diri. Alhasil, Iqbal pun dihadiahi tima panas yang bersarang pada lutut sebelah kanannya.
Tersangka Iqbal kemudian dilarikan di RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. Sementara tersangka Fikar digelandang ke Mapolrestabes.
Di depan petugas tersangka Ikbal dan Fikar mengaku sudah 20 kali terlibat aksi begal dengan melakukan aksi jambret dan penodongan di sejumlah lokasinya. Hanya saja, mereka mengaku lupa, lokasi mana saja kedu tersangka melancarkan aksinya.
Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaini yang dikonfirmasi, Jumat (11/9) mengatakan, tersangka Iqbal terpaksa ditembak karena tidak mengindakan tembakan peringatan dari petugas.
“Peringatan anggota kami diabaikan tersangka. Akhirnya tersangka kita lumpuhkan karena tetap berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan alamat rekan-rekannya,” tegas Husnaini.
Husnaini mengaku kalau tersangka hanya mengingat lokasi terkahir dari 20 aksi begal yang dilakukan kedua tersangka, yakni di Jalan Kancil, wilayah hukum Polsek Mamajang.
“Jadi Iqbal mengaku hanya mengingat satu lokasi di Jalan Kancil. Karena TKP nya diwilayah hukum Polsek Mamajang, makanya kita serahkan Iqbal ke petugas olsek Mamajang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara Fikar tetap diproses di Polrestabes Makassar, karena laporannya banyak disini,” jelas Husnaini.
Sementara Kanit Reskrim Polsek Mamajang, Iptu Haris Sumarsono membenarkan jika tersangka Iqbal masuk dalam kawanan begal motor. Dalam aksinya, tersangka Iqbal melengkapi diri dengan anak panah serta badik.
“Tersangka ini terbilang sadis karena tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. Selain diwilayah hukum kami, tersangka juga punya laporan di wilayah hukum Polsek Rappoccini. Kami masih mengorek informasi tersangka untuk didalami,” jelas Haris. (jul-ril/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini