Connect with us

Metro

Empat Mahasiswa UNM Adu Produk di Ambon

-

MAKASSAR , BKM — Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang digelar sejak tahun 2010, mendapat apresiasi cukup besar dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Ini terbukti dari jumlah pesertanya yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada penyelenggaraan KMI VI yang berlangsung pada 9 sampai 13 September di Ambon, Makassar diwakili tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas), dan Politeknik Ujung Pandang.
Khusus delegasi dari UNM sendiri, ujar mentornya, Isma Azis Riu ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (10/9) kemarin, mengikutkan empat orang mahasiswa. Mereka masing-masing membawa produk andalannya yang diyakini tidak akan kalah bersaing dengan produk dari perguruan tinggi lainnya.
”Jadi delegasi dari UNM yang diikutkan pada Expo KMI VI tahun 2015 ini, sebanyak empat orang, masing-masing Nur Indah Sari dengan brand Psicodas (coklat pedas), Muh Nisar Mukmin dengan brand Distro Inc Anime (TShirt anime, jaket), Sri Ratnasari dengan brand Krep Gis (coklat ubi jalar), dan M Irwan dengan brand T Bread (roti burger),” jelas Isma yang akrab disapa Chimot.
Selain sebagai ajang gelar kewirausahaan tingkat perguruan tinggi, Expo KMI VI diharapkan juga menjadi ajang pertemuan berbagai bentuk usaha/bisnis sekaligus promosi produk unggulan daerah serta UKM/industri.
”Semoga kegiatan expo ini mampu memberikan dampak positif yang lebih luas pada pengelolaan kelembagaan kewirausahaan, serta mampu mendorong lahirnya wirausaha muda baru yang mampu berkiprah di masa mendatang untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa,” kata Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Intan Ahmad.
Expo KMI VI dan dan Seminar Kewirausahaan dibuka Direktur Politeknik Negeri Ambon, Ir M Putuhena, ST MT. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Dr Zeth Sahuburua, SH MH dan Wakil Wali Kota Ambon, MAS Latuconsina. Tiap delegasi diberikan satu stand yang digunakan memamerkan hasil produknya. Tiap delegasi akan mengikuti lomba dan presentasi bisnis KMI Award. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini