Connect with us

Politik

Idris Berdayakan Putra Daerah di Perusahaan

-

BARRU, BKM–Keberpihakan Andi Idris Syukur terhadap masyarakat di Barru tidak hanya ditunjukkan lewat janji-janji semata, melainkan sudah dibuktikan selama menjadi Bupati 2010-2015.
Selain memberdayakan pedagang dan pengusaha lokal lewat kebijakannya tidak memberi izin ke investor mendirikan modern market, kandidat bupati nomor urut 3 itu juga sangat memperhatikan penyaluran lapangan kerja.
Bahkan untuk pendirian pabrik semen di Barru, Idris tidak sekadar memberikan izin. Namun memberikan syarat khusus. Salah satunya, tenaga kerja yang digunakan, harus 80 persen warga Barru.
“Izin pembangunan pabrik semen sudah saya keluarkan. Pabrik ini akan membutuhkan ribuan tenaga kerja. Dan tentu peluang itu harus dimanfaatkan, karena perjanjian saya dulu, 80 persen tenaga kerjanya merupakan putra-putri Barru,” terang Idris, Jumat (11/9).
Tidak hanya itu, pasangan Suardi Saleh ini, juga mengingatkan ke setiap perusahaan agar tidak memakai jasa orang luar, hanya karena masyarakat di Barru belum paham metode dan fungsi kerja di perusahaan skala besar tersebut.
Menurut dia, sebelum perusahaan itu beroperasi, maka sudah menjadi kewajiban melakukan pelatihan-pelatihan, termasuk aktif menggelar kegiatan bimbingan secara berkelanjutan. “Jadi jangan ada lagi alasan, bahwa masyarakat tidak tahu, sehingga merekrut orang luar. Itulah tugas mereka aktif melakukan pelatihan atau semacam kursus,”harapnya.
Selain itu, di setiap kunjungan sosialisasinya, Idris meminta kepada masyarakat, agar menyekolahkan anaknya. Sebab, jenjang pendidikan menjadi salah satu persyaratan untuk mendaftar nantinya di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Barru.
Sekadar diketahui, di masa kepemimpinan Idris, berbagai proyek sudah dicanangkan dan sudah berjalan. Seperi pabrik semen, pelabuhan, gudang pupuk, pabrik terigu, pembangunan hotel, kereta api, dan lainnya. (udi/rif/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini