Connect with us

Sulselbar

N Rahmat Kajari Terlama di Pinrang

-

PINRANG, BKM — Pucuk pimpinan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang kembali berganti. Nurul Rahmat yang selama 1.427 hari atau empat tahun menduduki posisi ini, digantikan oleh Sri Heni Alamsah.
Pisah sambut Kajari yang baru dengan yang lama berlangsung, Rabu (9/9) malam. Acara ini dihadiri Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi didampingi istri Hj Andi Dewiyani Aslam, Wakil Bupati Muh Darwis Bastama, Ketua DPRD Bahran Jafar, Forkopimda dan Sekkab H Syarifuddin Side serta istri.
Bupati memberi catatan khusus terhadap kepemimpinan N Rahmat di Kejari Pinrang. Disamping meniti karir dalam situasi yang kondusif, N Rahmat dinilai telah berhasil membangun sinergitas serta integritas dengan pemerintah dan masyarakat Pinrang.
”Sebenarnya sangat sulit melepas Pak Rahmat. Karena begitu banyak kesan yang ditinggalkan. Diantaranya, jalinan jalinan silaturahmi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan SKPD, masyarakat dan staf. Karena itu, Pak N Rahmat ini serasa sudah menjadi warga Pinrang,” kata Aslam.
N Rahmat tercatat menjadi pimpinan korps Adhyaksa terlama di Bumi Lasinrang. Sebelumnya, pejabat kajari di tempat ini hanya bertahan dua sampai tiga tahun.
Selama empat tahun di Pinrang, ada empat momen penting yang dilalui N Rahmat. Yakni pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel, pemilihan bupati (pilbub) Pinrang, pemilu legislatif dan pemilihan presiden.
”Pengalaman di Pinrang ini membuat saya kian menjadi dewasa. Bahkan selama ini saya merasa sudah menjadi orang Pinrang,” ujar N Rahmat.
Kesan mendalam disampaikan N Rahmat, utamanya rasa kekeluargaan dan kebersamaan di kalangan stafnya. Bahkan untuk makan siang saja harus sama-sama. ”Hal ini karena adanya komitmen dan sinergitas kerja yang telah dibangun,” tambahnya.
Dia tak lupa memohon doa restu agar di tempatnya yang baru sebagai Asisten Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Kepualaun Riau, bisa melaksanakan tugas dengan baik.
Sementara Kajari Pinrang yang baru Sri Heni Alamsah, merasa masih buta dengan kondisi daerah ini. Sebab sebelumnya ia banyak banyak bertugas di luar Sulawesi. Terakhir Heni bertugas di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Untuk itu, Sri Heni mengharapkan banyak masukan, baik dari pejabat lama maupun jajaran pemerintah daerah. Dia juga berjanji akan membangun sinergitas yang baik sebagaimana yang dilakukan N Rahmat. (gun/rus/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini